Bagaimana Prosedur Pemasangan Implant?

Setelah konsultasi awal, tiba saatnya kamu dipasang Implant. Gimana sih prosedurnya? Simak artikel di bawah ini.

Pertama-tama gusimu akan dianestesi agar proses pemasangan implant berlangsung nyaman. Bila perlu dokter gigimu mungkin akan melakukan penambahan tulang gusi terlebih dulu (bone grafting). Bone graft bisa dilakukan sebelum atau selama pemasangan implant.

Implant dipasang dengan menanamnya ke dalam gusi melalui bedah kecil. Proses pemasangan tidak terlalu lama biasanya sekitar 30 menit. Setelah itu, ada waktu tunggu minimal 1.5 bulan setelah implant gigi dipasang, yang disebut waktu penyembuhan. Periode ini diperlukan untuk memberi waktu agar implant bisa menyatu baik dengan gusi dan stabil (oseointegrasi) sebelum diberikan tekanan kunyah. Biasanya, sembari menunggu kamu akan diberikan gigi tiruan sementara agar tidak terlihat ompong (terutama pada gigi depan).

"Harga-Biaya-Implant Gigi"

Fase terakhir adalah fase pemasangan crown (pada kehilangan satu gigi). Pada fase ini, pada implant akan dipasang crown porselen yang menyerupai gigi asli kamu.

Taraaa!!! Gigi kamu yang hilang udah digantikan dengan crown yang persis seperti gigi asli. Dan itu tidak akan terasa seperti menggunakan gigi palsu. It feels and looks like a real teeth. So, kamu bisa tersenyum lebar sesuka kamu.. ^__^

"Biaya-Implant-Gigi-di-Jakarta"

Ada juga prosedur implant tanpa melalui masa tunggu. Jadi crown langsung dipasang segera setelah implant ditanam. Namun, biasanya cara yang menggunakan masa tunggu 1,5 bulan lebih dianjurkan.

More Info Mengenai Implant Gigi bisa hubungi Customer Service kami:

Lusinta (Call)                           : 021 717 944 28

Ulfi (Call)                                  : 021 2912 4856

Arya (Whatsapp only)             : 0812 8257 5375

Baca Juga:

– Apa itu Implant Gigi

– Saya bisa di Implant ngga ya?

– Tips Bau Mulut

– Berbagai jenis behel yang trend saat ini

 

Share on:
Facebook Twitter Plusone Pinterest Email