Blog Detail

Audy Dental Dokter gigi terdekat

Alasan Kamu Harus Ke Dokter Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

Alasan Kamu Harus Ke Dokter Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

Sebagian besar dari kamu pasti sudah sering mendengar anjuran untuk memeriksakan diri ke dokter gigi terdekat setiap enam bulan sekali. Namun, banyak yang merasa heran, kenapa ya harus setiap 6 bulan sekali? Tidak bisakah kita periksa lebih cepat? Atau menjadwalkan pemeriksaan lebih lambat; setahun dua tahun sekali misalnya? Nah, untuk menjawab hal-hal tersebut, ada baiknya kamu memahami seluk-beluk dari pemeriksaan gigi rutin tersebut.

Apabila menyikat gigi telah dilakukan setiap hari, ada baiknya perawatan ini dilengkapi pula dengan rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Hal ini sebenarnya menguntungkan Kamu, lho. Mengapa? Sebab, dengan mengunjungi dokter gigi, Kamu dapat:

1. Mengetahui kondisi kesehatan gigi dan mulut

Dengan memeriksakan gigi secara rutin, Kamu dapat mengontrol kondisi kesehatan gigi. Biasanya, terdapat beberapa karies dan plak gigi yang tersembunyi di celah-celah gigi sehingga tidak bisa Kamu bersihkan secara sempurna dengan perawatan sehari-hari. Keberadaan plak dan karang tersembunyi ini pun tidak terlihat oleh Kamu. Selain itu, bagian lain dalam mulut seperti lidah dan gusi pun dapat diketahui kondisi kesehatannya.

2. Membersihkan plak gigi atau karang gigi

Jika ternyata pada saat pemeriksaan ditemukan karang gigi, Kamu tentu dapat langsung membersihkannya di dokter gigi. Sebab, seperti yang telah kita ketahui, karang gigi tidak dapat hilang hanya dengan menyikat gigi. Nah, dengan penanganan oleh dokter gigi, karang pada gigi Kamu dapat dihilangkan menggunakan alat manual atau dengan alat elektrik yang dinamakan scaller.

implan gigi dengan harga premium

3. Diberikan edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut

Hal yang terpenting dari mengunjungi dokter gigi adalah pemberian edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut. Eits, jangan salah. Pendidikan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut itu penting lho, untuk dilakukan secara kontinyu. Sebab, dengan edukasi berkelanjutan, seseorang akan menjadi lebih paham mengenai pentingnya cara merawat kesehatan gigi. Sehingga kebiasaan dan gaya hidup yang dikembangkan seseorang sejak dini juga tidak akan merugikan kesehatan gigi dan mulut; seperti kebiasaan untuk menyikat gigi dan membersihkan lidah.

Nah, karena itu yuk periksakan gigi dan mulutmu secara rutin setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi terdekat seperti Audy Dental yang memiliki fasilitas dan pastinya kesehatan gigi dan mulutmu akan ditangani oleh para dokter gigi profesional.

 

Baca juga:

Gigi Palsu Permanen, Aman Nggak Sih?

Dental Implant, Solusi Gigi Tanggal

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.