Blog Detail

Audy Dental Depok

Berkunjung ke Dokter gigi jangan nanti-nanti

Berkunjung ke Dokter gigi jangan nanti-nanti

Berkunjung ke dokter gigi acapkali menakutkan, terutama bagi anak kecil. Namun sebenarnya Anda tidak perlu khawatir. Karena kalaupun harus dilakukan tindakan seperti cabut gigi, dokter gigi akan melakukan bius lokal sehingga tidak akan terasa sakit. Seringkali keluhan seputar gigi, gusi, dan mulut bisa ditangani sendiri sehingga kebanyakan orang merasa tidak perlu ke dokter gigi. Padahal kontrol ke dokter gigi sebaiknya dilakukan setiap enam bulan sekali untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut. Selain itu, jika terdapat kelainan, dapat lebih cepat terdeteksi sehingga penanganan pun bisa langsung dilakukan.

Kunjungi dokter gigi terutama jika mengalami masalah ini:

  1. Gigi goyang.
  2. Gigi berlubang.
  3. Gigi retak.
  4. Sakit gigi.
  5. Gusi bengkak atau kemerahan.
  6. Nyeri rahang.
  7. Sariawan tidak kunjung sembuh baik di gusi maupun di lidah.
  8. Terdapat banyak plak/karang gigi.
  9. Nyeri luar biasa saat gigi bungsu tumbuh.

Sebelum melakukan tindakan, biasanya dokter akan bertanya terlebih dahulu kepada pasien mengenai beberapa masalah, seperti:

  1. keluhan yang dirasakan.
  2. kebiasaan makan, atau kebiasaan seperti merokok dan minum alkohol.
  3. kebiasaan Anda dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut.
  4. Mengecek kesahatan gigi, gusi, dan mulut secara keseluruhan.
  5. Melakukan tindakan sesuai keluhan.
  6. Memberikan obat-obatan sesuai diagnosis dan kebutuhan pasien, terkait masalah pada gigi, gusi, dan mulut.

Jika terdapat kondisi yang tidak dapat ditangani oleh dokter gigi umum, rujukan mungkin diberikan agar masalah gigi dan mulut Anda bisa ditangani oleh dokter gigi spesialis.

Namun jika sebelum kunjungan ke dokter gigi kamu sudah memiliki tujuan tertentu, misalnya ingin membuat gigi palsu, veneer, atau memasang kawat gigi, kamu bisa saja langsung mendatangi dokter gigi spesialis sesuai bidang yang dibutuhkan yang ada pada rumah sakit atau klinik gigi terdekat.

Untuk kamu yang berada di wilayah Depok dan sekitarnya dan ingin berkunjung ke dokter gigi untuk sekedar pemeriksaan rutin atau melakukan tujuan tertentu, kamu bisa berkunjung ke klinik Audy Dental  Depok, karena di sini dokternya terpecaya dan berkompeten dalam bidangnya serta fasilitas dan suasananya pun nyaman dan kids friendly untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Tetap jaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini agar hidup semakin sehat ya!

 

Baca juga:

Harga Gigi Palsu

Inovasi merapikan gigi terbaru dengan Invisalign

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.