Blog Detail

Bleaching gigi

Bleaching Gigi dan Harga Perawatannya

Bleaching Gigi dan Harga Perawatannya

Dear sahabat Audy,

Seperti yang sudah dibahas pada artikel Cara memutihkan Gigi, Bleaching gigi merupakan proses yang dilakukan dengan tujuan mendapatkan gigi yang tampak putih serta cerah kembali. Proses ini dilakukan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk tubuh manusia, serta dengan pengawasan dokter pastinya. Perawatan ini dapat dilakukan untuk kamu yang telah berusia 14 tahun ke atas. Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan bleaching kamu sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter gigi. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena ada beberapa kondisi yang tidak boleh melakukan bleaching, seperti Ibu hamil dan ibu menyusui adalah contoh dari yang tidak boleh melakukan bleaching.

Bleaching sering dilakukan oleh mereka yang menginginkan penampilan gigi putih bersih. Kamu bisa melakukan bleaching gigi di klinik gigi. Yang pasti klinik gigi dengan perawatan terbaiknya ya, dan yang pasti sudah terbukti hasilnya. Perawatan bleaching gigi tidaklah bisa bertahan dengan waktu yang lama dengan kata lain bleaching gigi itu tidak permanen. Bleaching gigi pun juga punya efek sampingnya jika dilakukan dengan asal-asalan. Oleh sebab itu kamu wajib melakukan perawatan bleaching gigi di klinik gigi yang sudah terpercaya, dan yang pasti dengan hasil memuaskan. Salah pilih hanya akan membuat kamu menyesal nantinya, sudah bayar perawatan dengan harga yang mahal bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan malah menjadikannya masalah baru.

Dalam melakukan bleaching, ada dua jenis metode yang bisa kamu pilih, yaitu bleaching in office serta home bleaching.

1. Home bleaching

Sesuai namanya home bleaching bisa kamu lakukan di rumah, kamu tidak perlu datang ke dokter gigi untuk melakukannya. Ada beberapa hal dapat kamu coba untuk mendapatkan gigi putih dari rumah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk pemutih gigi yang banyak dijual bebas. Melakukan bleaching gigi dirumah tidaklah sebanding dengan melakukannya di klinik gigi dengan dokter gigi yang professional. Kamu juga harus berhati-hati jika ingin melakukan home bleaching, jangan sampai kamu salah pilih produk, ya. Hanya karena harganya lebih murah kamu langsung tergiur. Lebih baik, apabila kamu ingin melakukan home bleaching, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Bleaching in office

Proses ini akan dilakukan oleh dokter gigi yang sudah paham betul tentang bleaching pastinya. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika melakukan bleaching di klinik gigi. Bleaching ini juga akan mendapatkan hasil yang sempurna jika kamu mengikuti arahan dari dokter gigi. Warna gigi akan bertahan setelah melakukan proses bleaching selama 6-12 bulan. Ini tergantung dari kebiasaan yang kamu lakukan, jika kamu suka atau sering mengkonsumsi kopi maka akan meyebabkannya warna tak bertahan lebih lama dari 6 bulan.

Selain metode bleaching, ternyata ada 2 jenis bleaching yang bisa kamu pilih, yaitu Bleaching non Vital dan Bleaching Gigi Vital.

1. Bleaching non vital

Sebelum melakukan perawatan bleaching non vital, dokter akan memeriksa keadaan gigi kamu terlebih dahulu dibagian saluran akar. Gigi yang kondisi syarafnya telah mati, atau non vital, bisa mengalami perubahan warna menjadi kecoklatan atau kehitaman. Untuk gigi dengan kondisi seperti itu, warnanya bisa kembali cerah dengan bleaching non vital. Perawatan ini dilakukan setelah perawatan saluran akar selesai.

Dokter akan melakukan prosesnya dengan memasukkan bahan aktif ke bagian dalam gigi yang sudah mati tersebut. Pasien akan diminta kembali dalam seminggu ke depan untuk kontrol.

2. Bleaching gigi vital

Perawatan ini dilakukan pada gigi yang kondisi syarafnya normal. Bleaching vital akan dilakukan dengan mengoleskan bahan aktif pada bagian permukaan gigi. Tentunya dilakukan pada permukaan gigi yang telah diperiksa dan dibersihkan sebelumnya.

Harga Perawatan Bleaching

Untuk kamu yang ingin melakukan perawatan bleaching pasti bertanya-tanya, berapa biaya yang harus dikeluarkan? Harga bleaching sendiri bergantung pada jenis yang kamu pilih. Tentunya, kamu tidak perlu takut kemahalan, karena di Audy Dental kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik untuk melakukan treatment bleaching gigi. Tertarik untuk mencoba? Yuk hubungi Audy Dental sekarang dan dapatkan perawatan gigi maksimal untuk diri kamu mulai saat ini!

Baca juga:

Perbedaan Orthodontis dan Dokter Gigi agar Kamu Tidak Salah Perawatan

Ternyata, Banyak Juga Tipe Dokter Gigi Yang Kita Nggak Kenal

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.