Begini Sebabnya Kamu Disarankan Berkunjung ke Dental Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

Tipe Dokter Gigi

Apakah kamu termasuk salah seorang yang rajin memeriksakan gigi? Tentunya dibutuhkan kesadaran penuh untuk merawat gigi, karena gigi termasuk penunjang primer kehidupan tetapi seringkali dianggap nomor dua karena tidak terlalu terlihat perbedaan tampilannya dalam keseharian. Gigi yang tampak kokoh dan kuat juga belum tentu sehat lho, Sahabat Audy! Selain karena warna gigi yang terlihat saat tersenyum, gigi juga mesti dirawat hingga ke bagian terdalamnya apalagi soal kebersihan, kekuatan, serta fungsinya.

Tidak terasa, mungkin bisa diingat kapan terakhir kali Sahabat Audy memeriksakan kondisi gigi dan mulut di dental gigi, baik itu dokter maupun klinik? Pernahkah kamu bertanya, kenapa sih minimalnya harus setiap enam bulan sekali? Tentunya, jawabannya untuk memastikan kesehatan gigi dan mulut kamu tetap optimal. Kebiasaan menyikat gigi itu bagus, tetapi tidak akan cukup karena gigi kita setiap hari digempur oleh aneka macam makanan dan minuman yang masuk dan diolah di mulut. Jadi, dengan mengunjungi dental gigi Sahabat Audy akan mendapatkan benefit sebagai berikut, diantaranya:

1. Mengetahui kondisi gigi dan mulut

Apabila Sahabat Audy sudah memprogramkan untuk memeriksakan gigi secara rutin, maka nantinya segala permasalahan pada gigi dan mulut akan lebih mudah diatasi, lho. Bagian-bagian yang sulit dijangkau pada mulut nantinya akan diperiksa oleh dokter gigi dan kamu bisa jadi tahu kebiasaan atau pola konsumsi apa yang bagus untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Dental gigi juga tentunya memiliki alat-alat yang mampu memberi tahu kamu ancaman pada kesehatan gigi yang bisa diantisipasi tanpa menunggu terjadinya kerusakan di awal.

Perawatan Gigi

2. Membersihkan endapan pada gigi, baik berupa karang gigi atau plak

Bila diperiksakan di dental gigi secara berkala, dokter gigi dapat mengontrol adanya endapan pada gigi kamu dan langsung membersihkannya baik berupa karang gigi atau plak yang tersembunyi pada celah celah gigi yang sulit dibersihkan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui apakah ada potensi gangguan lain yang saling berhubungan seperti gigi berlubang maupun penurunan kualitas warna gigi yang mulai menguning.

3. Mengantisipasi gangguan yang parah pada gigi

Selain dibersihkan, dalam satu momen pemeriksaan, maka dokter juga akan segera mengetahui gejala apa yang dimiliki gigi kamu, Sahabat Audy. Mengacuhkan masalah gigi yang parah akan membuat kamu semakin menderita dan juga menjadikan biaya perawatan akan jadi lebih mahal. Kamu pastinya juga tidak mau itu terjadi, kan?
Perhatikan beberapa gejala berikut:

1. Rasa nyeri pada gigi. Hal ini biasanya terjadi karena adanya potensi gigi berlubang atau infeksi, biasanya dapat terasa dengan adanya pembengkakan. Bahkan, bisa terjadi juga radang, rasa demam, hingga nanah dan cairan muncuk dari daerah gigi yang sakit.
  2. Radang gusi, yang biasanya terjadi karena adanya infeksi, pembengkakan gigi, atau pembengkakan gusi
  3. Nyeri pada rahang. Ini bisa terjadi karena adanya tanda penurunan fungsi (degenerasi) atau pembengkakan.
  4. Gigi sensitif. Nah, bila gigi kamu sudah tidak nyaman terhadap suhu yang panas atau dingin, maka bisa dikatakan bahwa gigi kamu terkena gejala gigi sensitif yang mengarah pada pengikisan permukaan gigi.

4. Mengedukasi tentang kesehatan gigi dan mulut

Sahabat Audy, tentunya pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati itu masih relevan sampai sekarang. Kamu secara perlahan-lahan akan mengetahui beberapa poin penting terkait kesehatan gigi dan mulut bila kamu rutin mengunjungi dental gigi. Secara tidak langsung, hal tersebut akan berpengaruh pada gaya hidup kamu dan memilih makanan maupun minuman apa yang bisa dikontrol agar meminimalisasi kerusakan gigi. Intinya, semakin kamu sadar akan pentingnya kesehatan gigi maka kamu secara langsung berusaha mencegah kerusakan gigi.

Bila Sahabat Audy ingin mendapatkan pelayanan yang terbaik seputar permasalahan bau mulut hingga perawatan gigi, maka tepat bila kamu berkunjung ke Audy Dental karena selain memiliki fasilitas yang lengkap, pemeriksanaan di Audy Dental juga ditangani oleh dokter gigi yang profesional dan berkompeten di bidangnya.

Yuk, segera datangi cabang Audy Dental di kotamu ya!