Blog Detail

perawatan gigi anak audy dental audy kids

Dear Parents, Ini Beberapa Alasan Untuk Segera Memeriksakan Gigi Si Buah Hati

Halo, Sahabat Audy!

Ketika si buah hati mulai rewel ketika sedang makan atau minum, ada baiknya Anda langsung tanggap terhadap apa yang terjadi pada kondisi gigi dan mulutnya. Barangkali, ada masalah yang terjadi di dalam mulut si kecil yang masih sulit ia pahami itu sebagai apa. Termasuk juga soal kesehatan gigi si kecil, tentunya menjadi pekerjaan rumah dari Anda sebagai orang tua.

Tapi, jangan khawatir. Di zaman sekarang yang sudah serba canggih, Anda tentunya dapat meyakinkan diri sendiri bahwa melakukan tindakan pencegahan demi kesehatan si gigi kecil sudah dikembangkan dengan sangat baik oleh dunia kedokteran. Nah, beberapa alasan anda harus segera memeriksakan keadaan gigi si buah hati, diantaranya adalah sebagai berikut:

Ditangani Spesialis Anak

Sahabat Audy, kalau Anda merasa bahwa pergi ke dokter gigi agak mengerikan seperti dulu ketika masih kecil, mungkin anda masih terjebak trauma masa lalu. Tentunya, dunia kedokteran gigi sudah menyediakan cabang spesialisasi yang khusus menangani kesehatan gigi anak. Dokter gigi tersebut pun memiliki gelar yang spesifik yaitu Spesialis Kedokteran Gigi Anak (SpKGA) yang tentunya akan mengambil pendekatan solusi berdasarkan psikologis si buah hati. Dijamin tidak menyeramkan deh, Sahabat Audy!

Audy Kids perawatan gigi anak
Perawatan gigi anak

Fasilitas Yang Sudah Ramah Anak

Semakin berkembangnya dunia kedokteran, pastinya fasilitas yang digunakan juga menyesuaikan pada segmen pasien yang dituju. Terkhusus untuk si buah hati, sudah marak fasilitas kedokteran gigi yang sangat ramah anak, dimulai dari ruangan perawatan yang kids friendly, adanya ruang tunggu yang difungsikan juga sebagai tempat bermain, bahkan ada rapor unik yang digunakan untuk memantau kesehatan gigi si kecil lho! Berbagai fasilitas itu tentunya menunjang agar si buah hati tidak ragu dan senewen ketika memeriksakan giginya, tentunya Anda juga harus peka terhadap kebutuhan si kecil, Sahabat Audy. Di beberapa kota besar seperti Jakarta, dokter gigi atau klinik gigi yang memiliki fasilitas ramah anak tidak sulit untuk dicari.

kids corner audy dental
Kids corner yang menyenangkan

Pencegahan Lebih Baik

Sahabat Audy, bagaimanapun juga tindakan mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Ketika Anda mulai merasakan gejala yang tidak beres pada kesehatan gigi buah hati, maka segeralah memeriksakannya pada dokter gigi atau klinik gigi terdekat. Seperti halnya bagian tubuh lain yang juga berkembang, susunan gigi si kecil yang masih bertumbuh tentunya masih sangat sensitif dan membutuhkan perhatian.

Tentu sayang sekali bila di usia yang masih belia, si kecil mengalami banyak sekali problem pada giginya yang tentunya akan mengganggu mood sehingga bisa mengakibatkan malas makan dan beraktivitas ceria seperti biasanya. Tentunya Anda tidak mau itu terjadi kan, Sahabat Audy?

Nah, untuk Sahabat Audy yang ingin memeriksakan kondisi kesehatan gigi si buah hati, dapat langsung berkunjung ke cabang dari klinik Audy Dental terdekat di kota Anda, yang sudah memiliki dokter gigi spesialis anak dan tentunya fasilitas yang juga ramah anak. Terkhusus untuk yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, maka Anda dapat berkunjung ke cabang Audy Dental seperti di daerah Pondok Bambu, Cipete, Kemang, Green Ville, hingga BSD.

Ayo, segera periksakan gigi si buah hati Anda, Sahabat Audy!

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.