Blog Detail

gigi tiruan palsu

Harga Gigi Palsu

Harga Gigi Palsu

Ada banyak faktor yang membuat seseorang kehilangan giginya, mulai dari kerusakan gigi, penyakit gusi, hingga cedera. Untuk menggantikannya, seseorang bisa menggunakan gigi palsu permanen. Salah satunya menggunakan implan gigi. Implan gigi merupakan metode penanaman akar gigi buatan ke dalam rahang sebagai fondasi gigi pengganti.

Dokter gigi akan menempatkan akar gigi pada tulang yang terletak di bawah gusi. Setelah itu, akar gigi akan digunakan untuk menempelkan gigi pengganti (crown). Dalam beberapa kasus, jika seseorang kehilangan sebagian besar giginya, maka implan gigi dapat digunakan bersamaan dengan gigi tiruan sementara.

Adapun beragam harga gigi palsu yang telah disesuaikan dengan jenis dan juga material dari gigi yang akan dipasangkan, seperti berikut:

1. Gigi palsu akrilik

Gigi tipe ini paling banyak digunakan, karena mudah dilepaskan dan dipasang kembali, membuatnya juga tidak terlalu sulit serta menggunakan bahan akrilik yang relatif murah harganya, untuk kisaran harga untuk tipe gigi ini adalah sekitar Rp 100.000 hingga Rp. 250.000 per-giginya.

2. Gigi palsu cetakan

Gigi ini lebih awet dibanding akrilik karena terbuat dari porselen bermetal (memiliki kandungan logam), dan pastinya karena memiliki material yang lebih kuat, harganya pun lebih mahal dari harga gigi akrilik yakni berkisar antara Rp 1.000. 000 sampai 2.000. 000 per-giginya.

3. Gigi palsu implan

Tipe gigi palsu ini dibuat dengan menanamkan gigi ke dalam gusi, harganya termasuk cukup mahal karena jenis pemasangan yang cukup rumit. Harga untuk gigi palsu implan berkisar antara Rp 5.000.000 per gigi atau bahkan bisa lebih mahal.

Harga gigi palsu di atas bisa berubah sesuai dengan kondisi dan juga tempat kamu melakukan pemasangan gigi palsu. Mengingat keuntungan pemasangan gigi palsu permanen atau implan sangat banyak, maka prosedur ini layak dijadikan pilihan untuk menangani kehilangan gigi. Agar risiko yang diderita kian minimal, pastikan pemasangannya dilakukan oleh dokter gigi yang kompeten ya.

 

Baca juga:

Inovasi merapikan gigi terbaru dengan Invisalign

Jangan asal melakukan pemasangan kawat gigi

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.