Blog Detail

gigi putih audy dental

Mau Bleaching Gigi? Pertimbangkan 3 Hal Berikut Ini

Hai, Sahabat Audy!

Ketika membaca judul tulisan ini, tentunya kamu memiliki niat untuk mencari tahu tentang bleaching gigi ya, Sahabat Audy. Topik ini cukup populer lho, mengingat hampir semua orang menginginkan tampilan gigi yang putih bersih agar dapat menunjang penampilan sekaligus mengoptimalkan fungsi dari estetika gigi lainnya. Kalau Sahabat Audy termasuk orang yang tertarik dengan bleaching gigi, ada baiknya kamu membaca info ini dengan teliti.

Bleaching gigi merupakan sebuah proses perawatan gigi dengan menggunakan bahan kimia tertentu, yang bertujuan untuk mendapatkan warna gigi yang tampak lebih putih dan cerah. Nah, proses pemutihan gigi ini menggunakan suatu bahan kimia yang mengandung senyawa perokside, biasanya berupa jenis carbamide peroksida dan hidrogen peroksida. Metode penggunaan bleaching pada dasarnya seperti melapisi gigi dengan cairan sehingga nantinya akan memutihkan warna gigi secara simultan.

Nah Sahabat Audy, ada lima hal yang patut kamu pertimbangkan ketika kamu berniat untuk melakukan bleaching gigi, diantaranya sebagai berikut:

Jenis dan Metode

Ketika kamu memillih bleaching gigi, pada umumnya kamu akan diperkenalkan dengan dua metode yang sering digunakan, diantaranya adalah metode bleaching at home dan in office. Seperti istilahnya, metode bleaching gigi at home adalah proses bleaching yang dapat dilakukan sendiri di rumah dengan takaran yang disarankan oleh dokter gigi, sedangkan metode bleaching gigi in office adalah proses bleaching yang dilakukan di klinik gigi dengan bantuan dokter gigi secara langsung. Metode yang nantinya dipilih tentu harus disesuaikan dengan kasus yang kamu miliki dan rekomendasi dokter gigi ya, Sahabat Audy.

Efektivitas

Sahabat Audy, ada berbagai cara untuk mengembalikan estetika gigi, terlebih untuk memutihkan gigi. Selain melakukan bleaching, ada juga pembersihan (scaling) hingga memasang veneer gigi. Untuk kamu yang menginginkan hasil yang instan pada gigi, penggunaan bleaching tidak seoptimal bila dibandingkan dengan veneer gigi. Bleaching gigi tentunya membutuhkan waktu untuk menjalani proses dan konsultasi sekaligus. Selain itu, penggunaan bleaching juga tidak bisa bertahan dalam waktu yang lama dan tidak secara permanen, jadi untuk seterusnya pasti membutuhkan perawatan lanjutan untuk menjaga kualitasnya.

scaling gigi di audy dental
Scaling gigi
veneer gigi
Veneer Gigi

Harga

Faktor utama lain yang menjadi pilihan untuk melakukan bleaching tentu saja soal harga ya, Sahabat Audy. Mungkin kamu bertanya-tanya, berapa biaya yang harus dikeluarkan? Nah, harga bleaching gigi itu sendiri tergantung pada jenis yang kamu pilih. Ada baiknya kamu mengonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter gigi atau klinik gigi terdekat untuk nantinya disesuaikan dengan rekomendasi, setelahnya baru menyesuaikan dengan akomodasi. Untuk harga bleaching gigi sendiri berkisar diantara Rp.3,5-5 juta rupiah untuk servis pada keseluruhan gigi.

bleaching gigi audy dental

Nah Sahabat Audy, setelah kamu mempertimbangkan ketiga hal itu dan sudah setuju, tentunya tinggal untuk memilih jasa yang profesional untuk melakukan bleaching, kan? Jangan bingung, karena kamu tinggal mengunjungi cabang klinik Audy Dental yang terdekat di kotamu. Disana kamu akan menemui dokter yang berkompeten di bidangnya dan juga dilayani dengan fasilitas terbaik untuk mengembalikan fungsi estetika dari gigi kamu.

Yuk, kunjungi Audy Dental segera!

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.