Blog Detail

Perawatan Gigi

Mau Cabut Gigi, Jadi Nggak Semenyakitkan Itu Kalau Pakai Ini

Dear sahabat Audy,

Mungkin kamu masih mikir-mikir ya kalau mau mencabut gigi karena mungkin tampak menyeramkan. Bisa jadi memang sebagian dari orang lain juga punya fobia terkait dunia medis.

Tapi, kadang prosedur itu mau nggak mau harus dijalani, kan? Kalau nggak, gigi kamu pasti akan semakin terasa nyeri. Kalau dibiarkan lama-lama, bisa terjadi banyak komplikasi yang mungkin akan sangat berbahaya. Jangan ditunda-tunda, ya!

Loyal costumer, pastinya dunia kedokteran semakin berkembang. Alat, bahan, dan teknologi untuk mencabut gigi pun semakin canggih. Mestinya kamu nggak perlu terlalu takut untuk menjalani operasi pencabutan gigi, kalau kamu udah kenal beberapa list dibawah ini. Yuk, kita cek!

Obat bius

Ini pasti jadi suatu yang paling kamu rasakan ketika mencabut gigi. Teknologi dan bahan kimia obat bius akan sangat membantu mengurangi sakit dan nyeri ketika sebelum pencabutan dan setelah pencabutan gigi.
Obat bius yang digunakan biasanya adalah bius lokal, dan nantinya disuntikkan ke daerah gusi. Seketika, gusi akan terasa kebal dan proses pencabutan gigi akan jauh lebih mudah. Bayangkan loyal costumer, kalau kamu hidup di jaman sebelum ditemukannya obat bius dan harus mencabut gigi. Kebayang nggak kira-kira rasa sakitnya seperti apa?

Kaca Mulut

Untuk memeriksa gigi, dibuthkan sebuah alat bernama Spiegel atau kaca mulut. Pasti udah ngerti dong fungsinya, loyal costumer. Selain untuk melihat kondisi gigi di sela-sela mulut yang sulit terjangkau mata, hal ini juga mempermudah dokter untuk melihat indikasi lain seperti lubang gigi, karang gigi, dan beberapa kelainan di dalam rongga mulut.

Agak repot dong ya loyal costumer, kalau sampai nggak ada kaca yang khusus dirancang untuk mulut. Bisa-bisa rahangmu jadi semakin sakit karena harus lebih lama membuka mulut.

implan gigi dengan harga premium

Dental pinset

Nah, kalau alat ini berbentuk seperti alat penjepit yang berbahan stainless steel, yang fungsinya berguna untuk menjepit kapas, tampon, kasa, dan mata bor gigi.

Jadi, alat ini tentunya akan mempermudah proses operasi pencabutan gigi. Dokter gigi jadi nggak keteteran ke bagian-bagian kecil dan jadi lebih fokus buat mengurus kondisi mulut kamu, loyal costumer.

prosedur veneer gigi

Sonde/probe

Alat berbahan stainless steel yang memiliki ujung yang tajam ini juga dinamakan sebagai explorer, fungsinya yaitu untuk memeriksa adanya karies dan mengukur kedalamannya.

Selain itu, pangkal Sonde bisa juga digunakan untuk diketukkan di gigi untuk memeriksa tes perkusi. Tes perkusi yang dimaksud adalah untuk memeriksa adanya patosis pulpa dan jaringan peaprikal.

Excavator

Loyal costumer, jangan sampai bingung dengan istilahnya ya. Namanya memang excavator tapi bukan sebagai alat berat lho. Alat ini berbentuk mirip seperti Sonde, cuma ujungnya agak menyerupai sendok kecil dibandingkan dengan Sonde yang runcing

Fungsi dari alat ini hampir sama seperti Sonde, yaitu untuk membersihkan jaringan karies gigi yang lunak dan membersihkan kotoran lain yang ada di dalam mulut.

Sebenarnya, masih banyak banget sih alat kedokteran yang bakal membantu mengurangi rasa sakit loyal costumer ketika mencabut gigi. Tenang saja, nggak ada yang perlu ditakutkan secara berlebihan kok ketika mencabut gigi, apalagi di jaman sekarang yang sudah cerba canggih.

Mungkin kalau masih belum yakin, loyal costumer bisa datang langsung ke klinik gigi terdekat. Khusus untuk loyal costumer yang berdomisili di Tangerang dan Bintaro, bisa berkunjung ke klinik Audy Dental yang beralamat di Ruko Victorian Blok A No.3 Jalan Bintaro Utama Sektor 3A.

Bila ada pertanyaan terkait servis lain seperti vinir gigi, pemasangan behel gigi, dan semacamnya bisa menghubungi kontak telepon di (021) 22734928. Ngga perlu takut lagi untuk mencabut gigi ya, loyal costumer!

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.