Blog Detail

prosedur veneer gigi

Mau Pasang Veneer? Ini Biaya Veneer Gigi Yang Kamu Perlu Tahu

Halo, Sahabat Audy!

Buat kamu yang berniat memasang veneer, tentunya sangat membutuhkan beberapa informasi yang penting untuk disimak. Sebelum mengulas harga, ada baiknya Sahabat Audy mengetahui dulu berbagai jenis veneer yang bisa dipilih, begitu juga dengan serba-serbi pemasangan veneer lainnya agar nanti dapat mempertimbangkan pilihan mana yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, simak ulasannya!

Jenis-jenis veneer

Sebagaimana yang Sahabat Audy mungkin sudah tahu, veneer gigi merupakan produk perawatan gigi untuk memperbaiki estetika gigi, diantaranya adalah warna, bentuk, hingga posisi gigi. Produk tersebut yaitu lapisan yang bentuknya menyerupai gigi asli untuk nantinya ditempelkan pada permukaan gigi yang membutuhkan, sehingga dapat memperbaiki tampilan gigi sekaligus membuatnya jadi lebih putih bila dibandingkan dengan gigi asli.

Pada umumnya, ada dua jenis veneer yang dapat Sahabat Audy pertimbangkan untuk dipilih, yaitu bahan yang terbuat dari komposit resin dan porselen. Selain itu, ada juga proses pembuatan veneer dengan secara langsung (direct) maupun tidak langsung (indirect). Jangan sampai bingung Sahabat Audy, karena masing-masing memiliki keunggulannya masing-masing kok.

Veneer gigi yang terbuat dari komposit resin memiliki keunggulan yang dapat dibuat langsung (direct). Dalam prosesnya, dokter gigi dapat langsung mengambil tindakan ketika pemeriksaaan gigi dengan mengurangi/mengikis bagian depan gigi asli yang diinginkan untuk diberikan lapisan veneer yang berbahan komposit. Selain itu, bahan komposit yang terdiri dari matriks resin dan partikel pengisi anorganik memiliki ketahanan yang baik di dalam mulut serta memiliki warna yang terlihat cukup alami seperti gigi asli.

Veneer direct audy dental
Veneer direct berbahan komposit

Sedangkan veneer gigi yang terbuat dari porselen, memiliki keunggulan lain juga meskipun sifatnya tidak langsung (indirect) lho, Sahabat Audy. Dalam prosesnya, dokter gigi akan mengikis bagian permukaan gigi yang diinginkan, lalu mencetaknya untuk dikirim ke laboratorium gigi untuk dibuatkan cetakan veneer yang menggunakan bahan porselen tersebut. Setelah beberapa waktu, hasil lapisan veneer porselen tersebut akan ditempelkan pada gigi asli dengan menggunakan menggunakan perekat khusus. Selain itu, veneer porselen yang memiliki kekuatan yang sangat bagus, warna yang lebih putih, dan tidak mudah tergores karena terdapat lapisan seperti kaca di bagian luarnya.

Veneer porcelain audy dental
Veneer porcelain

Harga veneer

Nah, setelah memahami perbedaan dua jenis veneer tadi, Sahabat Audy tentunya ingin tahu kan, berapa sih biaya veneer gigi itu? Untuk produk veneer komposit, kisaran harganya adalah Rp1.5-2 juta per gigi beserta servisnya, sementara untuk produk veneer porselen memiliki kisaran harga yaitu Rp5-6 juta per gigi berikut servisnya. Bagaimana Sahabat Audy, apakah kamu merasa bahwa pemasangan veneer gigi ini sebuah investasi untuk penampilanmu?

Kalau jawabannya ya, berarti kamu mesti segera mencari tempat pemasangan veneer gigi yang profesional dan terpercaya. Untuk itu, segera datangi klinik gigi Audy Dental pada cabang terdekat di kotamu ya, Sahabat Audy! Disana kamu akan menemui dokter gigi ahli yang berpengalaman serta fasilitas yang terbaik untuk melayani kebutuhan kamu.

Yuk, segera datangi klinik Audy Dental ya!

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.