Blog Detail

gigi sempurna

Ternyata, Ini Lho Rahasia Dibalik Gigi Cantik Para Artis! Kamu Sudah Melakukannya?

gigi sempurna
Sumber: Huffington Post
gigi sempurna
Sumber: USNews
gigi sempurna
Sumber: National Osteoporosis Foundation
gigi sempurna
Sumber:
John Goodman
gigi sempurna
Sumber: Mobi Thailand
gigi sempurna
Sumber: Chicago Tribune

Dear sahabat Audy,

Punya gigi yang sempurna memang sudah menjadi impian semua orang. Siapa sih yang tidak mau punya gigi putih cemerlang ala selebriti? Namun, caranya nggak semudah ‘merawat secara rutin’ lho! Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Buat kamu yang penasaran bagaimana para artis melakukannya, yuk simak ulasan berikut!

1. Pelajari teknik menyikat gigi yang benar

Kunci dari memiliki gigi putih sempurna lebih dari sekadar menyikat gigi. Kamu juga perlu belajar teknik yang benar! Gunakan sikat gigi dengan bulu-bulu yang halus agar gusi tidak terluka. Begitu pula dengan tenaga yang digunakan untuk menyikat, semakin keras kamu menyikat, gusi lebih beresiko untuk terluka.

Gunakan juga pasta gigi yang mengandung fluoride untuk melindungi gigi dari kerusakan. Usahakan untuk menggosok gigi selama kurang lebih 2 menit dan pastikan seluruh bagian gigi tersikat sampai ke ujung-ujung dan sela-sela.

2. Coba flossing

Terkadang walau sudah tuntas menyikat gigi, masih saja ada sisa-sisa makanan kecil yang tidak terjangkau.

Untuk itu, kamu perlu melakukan dental flossing. Apa sih dental flossing itu? Teknik flossing adalah cara menggunakan benang gigi tipis untuk mengangkat sisa kotoran makanan yang terselip di celah-celah gigi kamu.

Fungsinya hampir mirip dengan tusuk gigi dan berfungsi untuk membersihkan plak pada gigi yang seringkali menyebabkan penyakit gusi dan bau mulut.

3. Mulai konsumsi lebih banyak kalsium dan vitamin D!

Kalsium dan vitamin D sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Begitu juga dengan gigi! Kalsium bisa membantu tulang rahang menjadi kuat untuk menahan bentuk gigi yang sempurna. Sementara vitamin D berfungsi mengurangi peradangan pada gusi.

Untuk memperbanyak konsumsi kalsium, kamu bisa mulai dari makanan seperti yogurt, keju, susu, nasi merah, dan kacang-kacangan. Sementara untuk mengkonsumsi vitamin D, coba untuk memulai dari berbagai produk dairy, sereal, telur, dan ikan.

Jangan lupa juga olahraga di bawah mentari pagi ya!

4. Bersihkan lidahmu!

Mempunyai bentuk gigi yang rapih saja masih kurang, napas dengan wangi menyenangkan juga berkontribusi pada senyum yang percaya diri! Nah, bau mulut (halitosis) bisa berasal dari lidah yang kurang bersih, lho. Jadi, sering-sering ya sikat lidahmu hingga ke ujung-ujungnya, biar kuman dan sel mati penyebab bau bisa hilang.

5. Manfaatkan permen karet

Memang tidak semua permen karet baik untuk kesehatan mulut. Kalau bisa, hindari permen karet yang mengandung kandungan gula. Mengunyah permen karet dapat memperbanyak produksi air liur yang dibutuhkan mulut.

Selain sugar free, permen karet yang mengandung asam makanan juga perlu kamu hindari karena akan menyebabkan korosi pada gigi. Sebaliknya, permen karet yang mengandung senyawa trident dan recaldent me-mineralisasikan gigi dan melindungi gigi dari karies dan erosi.

Namun perlu diperhatikan juga bagi kamu yang rahangnya mudah sakit, karena terlalu lama mengunyah permen karet malah akan memperparah kondisi rahang.

6. Hindari zat-zat penoda gigi!

Ini dia, penyebab utama gigi menjadi rusak serta bau napas menjadi kurang menyenangkan. Zat-zat kimia yang terkandung dalam rokok adalah pelaku utama gigi menjadi kuning, hitam, serta berlubang.

Selain itu, jika kamu ingin mempunyai gigi putih untuk senyuman sempurna, kamu juga perlu menghindari konsumsi kopi dan soda. Selain bisa menghancurkan warna gigi, gula yang tinggi juga memelihara kuman dengan subur!


Baca juga: Jangan Salah Paham dengan Behel Gigi Karena 5 Mitos Ini!


Perawatan gigi di atas belum cukup bila kamu mengejar tampilan yang sempurna. Alasannya? kamu nggak bisa mengubah warna dan bentuk gigi dengan mudah.

Solusinya, kamu juga bisa mencoba untuk melakukan bleaching, veneer, memasang kawat, serta crowning! Tergantung kebutuhan, melakukan beberapa hal ini mampu menghasilkan gigi sempurna bak artis!

Tapi tentu saja, kamu perlu konsultasi dan mencari pelayanan pada tim dokter terpercaya. Nggak perlu bingung mencari ke mana. Kamu bisa mengunjungi atau menghubungi klinik Audydental, rumah daripada tim ahli gigi profesional yang siap membantu masalah gigi kamu agar senyummu makin cemerlang! Yuk, jaga kecantikan dan kesehatan gigi bersama Audydental!


Baca juga: Yuk, Hilangin Bau Mulut Dengan 5 Tips Ini!


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.