Blog Detail

rokok dan gigi

Selain Gigi Kuning, Ini 5 Efek Nggak Keren Dari Kebiasaan Merokok

Apakah loyal costumer adalah seorang perokok? Tentunya kamu pernah mendapatkan info sekaligus menyadari beberapa efek samping dari merokok, diantaranya yang paling terlihat adalah warna gigi menjadi kekuningan. Hal itu bisa terjadi karena ada kandungan karsinogenik yang terkandung dalam asap rokok yang mengendap di lapisan gigi. Yang pasti, efek itu bisa diukur dari seberapa intensitas kamu merokok setiap hari, juga pada merk rokok yang bersangkutan apakah memiliki kandungan tembakau dan tar yang berbeda-beda.

Bagi beberapa perokok, efek dari gigi kuning ini pastinya sangat mengganggu penampilan sehari-hari. Tapi nggak cuma sampai disitu, karena ternyata kebiasaan merokok ini juga menyebabkan beberapa efek samping lain, diantaranya:

1. Nafas menjadi tidak sedap

Beberapa hal yang terasa dari setiap orang yang merokok adalah bau mulut yang khas. Pada prosesnya, asap memiliki endapan tertinggal di dalam mulut dan akhirnya larut bersama sekresi air ludah. Meskipun bukan salah satu penyebab utamanya, merokok secara tidak langsung akan memengaruhi ekosistem mulut sehingga menyebabkan adanya bau tidak sedap.

2. Gigi menjadi berlubang

Permasalahan gigi kuning datang bersamaan dengan efek dari kacaunya ekosistem mulut. Ketika asap masuk ke dalam mulut, maka gigi akan bereaksi terhadap senyawa yang bersumber dari tar. Ketika menjadi asap, kandungan tar inilah yang nantinya membuat endapan plak di selaput gigi yang menyebabkan gigi cepat berlubang. Kalau sudah berlubang, maka gigi harus mendapatkan perawatan ekstra. Gejala ini nggak boleh didiamkan ya, segera ke dokter gigi terdekat.

3. Bibir jadi menghitam

Aduh, ini juga yang bikin nggak keren. Kamu mungkin baru merasakan setelah sekian tahun merokok, maka warna bibir akan kelihatan menghitam. Ini terjadi karena nikotin mempengaruhi melanosit (sel penghasil melanin pada kulit) sehingga menyebabkan hiperpigmentasi pada bibir yang semula memerah menjadi perlahan menghitam. Hal ini secara nggak langsung akan berpengaruh pada kesegaran tampilan wajah kamu,

4. Imbasnya, juga ke bau badan

Ini juga bukan penyebab utama dari bau badan sih, tetapi menjadi salah satu penyumbang aroma tak sedap pada badan kamu karena kebiasaan merokok itu membuat asap terbiasa ada di sekeliling badan sehingga lama-kelamaan akan menempel pada pakaian hingga badan kamu. Tentunya, kalau kamu adalah seorang perokok berat maka hal itu biasanya sulit dihindari.

5. Kulit akan menjadi kusam

Senyawa karsinogenik dan radikal bebas yang terkandung dalam asap rokok tentunya akan masuk ke dalam saluran pernafasan dan jaringan tubuh secara umum. Hal ini akan berefek langsung pada kulit secara keseluruhan karena bisa merusak kolagen dan serat penting lainnya yang menjaga kelenturan dan kelembapan kulit. Kalau sudah begitu, kamu akan membutuhkan perawatan kulit ekstra, loyal costumer.

Nah, itulah resiko yang mungkin kamu hadapi sebagai seorang perokok. Well, kamulah yang akhirnya menentukan keputusan dan bertanggungjawab atas kondisi tubuh kamu.

Kalau kamu ternyata menyadari bahwa ada gangguan pada gigi seperti warna yang menguning dan berlubang, maka kamu yang berada di sekitar Bekasi bisa berkunjung ke klinik Audy Dental yang berlokasi di Ruko Grand Galaxy City Blok RGG No.26. Tentunya, klinik Audy Dental mengedepankan pelayanan kualitas untuk melayani loyal costumer, khususnya solusi untuk mengatasi gigi kuning dengan veneer gigi.

Jangan merasa takut ke dokter gigi apalagi merasa nggak keren, loyal costumer. Itu salah banget, karena yang nggak keren justru orang yang nggak merawat giginya dengan baik. Nah, kalau kamu ada pertanyaan di awal, maka bisa menghubungi dengan telpon di nomor (022) 8732-7952 atau Whatsapp di 0821-3062-2226

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.