Blog Detail

ragam kawat gigi

Tips Merawat Behel Gigi

Tips Merawat Behel Gigi

Saat ini, kawat gigi atau lebih dikenal behel sangat digandrungi semua kalangan baik remaja, muda mudi maupun yang sudah dewasa. Kawat gigi dipasang dengan tujuan agar gigi yang tumbuh tidak rapi, boneng, dan cenderung tumbuh menghadap keluar menjadi lebih rapi dan tertata. Secara fungsi, kawat gigi yang dipasang meratakan posisi gigi dengan cara mendorong dan menahan pergerakan pada gigi sehingga lambat laun menjadi benar-benar rapi sesai yang diinginkan.

Tetapi, behel yang dipasang juga harus dirawat dengan baik dan disiplin. Karena sering kali malah menimbulkan masalah baru berupa rasa sakit di gusi atau malah terlepas akibat sesuatu yang dimakan. Nggak mau kan gigi behel kamu jadi kuning dan nggak putih lagi? Berikut ini beberapa tips cara merawat gigi behel agar tetap putih dan tidak kuning.

  1. Hindari makanan bertekstur keras
  2. Sikat gigi secara teratur
  3. Gosok gigi sehabis makan
  4. Hindari makanan yang lengket dan meninggalkan remah-remah
  5. Gunakan obat kumur seperti mouth wash agar mulut dan gigi bersih.
  6. Rutin periksakan ke dokter
  7. Gunakan benang gigi atau Dental floss

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk menjaga behelmu agar tetap sehat, dan untuk kamu yang masih berencana untuk pasang behel, jangan sampai kamu tergiur dengan harga pasang behel yang murah dan bukan melalui dokter gigi, karena bisa jadi treatment yang kamu dapatkan berbahaya. Percayakan kepada dokter gigi yang sudah terpecaya untuk pemasangan behelmu agar menjadi lebih aman.

 

Baca juga:

Alasan Kamu Harus Ke Dokter Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

Gigi Palsu Permanen, Aman Nggak Sih?

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.