Yuk, Cari Tahu Harga Pasang Behel di Klinik Dokter Gigi Spesialis Ortodonti

Harga Pasang Behel Terlengkap | AUDY Dental

Penampilan gigi yang kurang menarik tentunya membuat kepercayaan diri berkurang. Salah satu solusinya tentu saja pasang kawat gigi atau yang lebih dikenal dengan behel. Namun, untuk mengetahui harga pasang behel yang sesuai kantong cenderung sulit. Hal ini karena informasi yang ada cukup terbatas dan banyaknya variasi jenis layanan pemasangan behel. 

Proses perawatan gigi menggunakan behel membutuhkan waktu yang bervariasi. Hal ini bergantung dari konsistensi pasien melakukan kontrol dan menjaga kebersihan gigi. Umumnya, perawatan behel bisa dilakukan 1-2 tahun. Oleh karena itu, akan lebih baik jika memilih layanan pasang behel yang berkualitas agar perawatan bisa lebih efisien.

Baca juga: Step by Step Pemasangan Behel

Hal apa saja yang pengaruhi harga pasang behel?

Sebelum masuk ke harga pasang behel, ketahui dulu hal ini supaya pilihan perawatan behel yang kita gunakan tepat. Selain itu, perencanaan yang baik juga dapat mempengaruhi hasil dari penggunaan behel lebih maksimal. Berikut beberapa hal yang dapat menjadi perhatian. 

Pemasangan behel dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti

Perawatan behel bukan hanya sekadar pemasangan kawat gigi, tetapi juga perlu mempertimbangkan aspek-aspek kesehatan lainnya. Dokter gigi spesialis ortodonti mempelajari lebih dalam struktur gigi dan teknis-teknis khusus perawatan kawat gigi. Pemilihan bahan dan alat pun para dokter spesialis tentu yang paling tahu standar terbaiknya. Dokter gigi spesialis ortodonti sedikitnya menghabiskan waktu 3 tahun untuk menyempurnakan ilmu mereka. Oleh karena itu, kompetisinya tentu berbeda dengan dokter gigi non-spesialis.

Biaya pemeriksaan dan kontrol kesehatan gigi

Sebelum pemasangan kawat gigi, tentu dokter gigi akan memeriksa terlebih dulu kondisi gigi. Bila ada permasalahan pada kesehatan gigi seperti gigi berlubang ataupun gusi yang kurang sehat, maka hal ini yang akan ditangani terlebih dahulu. Tindakan yang dilakukan biasanya scaling atau pembersihan karang gigi, penambalan atau pencabutan gigi, hingga operasi kecil lainnya. Hal ini belum termasuk dengan biaya kontrol setelah pemasangan kawat gigi yang perlu dilakukan setidaknya satu bulan sekali.  

Tingkat keteraturan gigi

Salah satu alasan utama mengapa orang memasang kawat gigi adalah gigi yang berantakan atau dikenal juga maloklusi. Hal ini terjadi akibat susunan tulang rahang dan gigi yang tidak sejajar, dan tentunya ada berbagai tingkat keparahan dari maloklusi tersebut. Pada konsultasi pertama, tentunya dokter gigi akan menentukan seberapa parah keadaannya dan tentunya ini akan mempengaruhi biaya perawatan gigi ke depannya. 

Jenis bahan behel gigi

Hal berikutnya tentu saja bahan dari kawat gigi atau behel tersebut. Ada berbagai jenis bahan dari kawat gigi dari berbagai merk yang terus bertambah jumlahnya dari waktu ke waktu. Jenis bahan tersebut dari yang paling ekonomis sampai yang termahal adalah yang bahan logam, ceramic, hingga clear

Baca juga: Clear Aligner: Teknologi Terbaru untuk Merapikan Gigi

Mengapa Tidak Pasang Behel di Tukang Gigi atau Ahli Gigi?

Salah satu yang sering menjadi pertanyaan masyarakat yaitu mengapa tidak menggunakan jasa Tukang Gigi atau Ahli gigi untuk memasang behel. Apalagi Biasanya tukang gigi memasang harga pasang behel yang begitu miring dibandingkan klinik gigi atau bahkan rumah sakit. 

Dilansir dari Dental.id, dengan dengan biaya sekitar 1,5 sampai 2,5 juta saja kawat gigi sudah dapat dipasang dengan lengkap. Bahkan, untuk pemasangan kawat gigi bagian atas, harganya bisa dikorting hingga 800 ribu rupiah saja. Untuk biaya kontrol, membersihkan bracket, karet yang lepas, dan lainnya  hanya dikenakan 50 ribu rupiah saja. 

Namun begitu, ada berbagai resiko ketika menggunakan jasa dari tukang gigi untuk memasang behel. Salah satunya infeksi jaringan pada tulang, hingga risiko jaringan yang tumbuh tidak normal. Dan jangan lupa, kalau PDGI juga sangat tidak merekomendasikan memasang kawat gigi di tukang gigi. Menurut peraturan Menkes no. 339 tahun 1989, tukang gigi hanya berwenang untuk membuat dan gigi memasang gigi tiruan saja.

Baca juga: Waspada Harga Pasang Behel Murah, Jangan Asal Ke Tukang Gigi!

Harga Pasang Behel di Klinik Gigi Spesialis Ortodonti

AUDY Dental sebagai klinik dokter gigi spesialis menyediakan layanan pemasangan behel yang ditangani langsung oleh dokter gigi spesialis ortodonti. Jenis behel yang ditawarkan pun cukup beragam sesuai dengan kebutuhan pasien. Berikut inilah harga pasang behel di AUDY Dental Clinic. 

Pasang Behel Mulai dari 6 Juta Rupiah, Diskon 3 Juta

Untuk harga pemasangan behel di AUDY Dental Clinic oleh dokter gigi spesialis ortodonti, mulai dari 9 juta rupiah saja untuk bahan metal USA. Harga ini sudah termasuk biaya konsultasi dan cetak gigi senilai 750 ribu rupiah serta pemasangan gigi bagian atas dan bawah. Saat ini juga tersedia potongan harga hingga 3 juta rupiah untuk pembayaran secara tunai.

Pasang Behel Bisa Cicilan 0% dengan Cashback Hingga 2 Juta

Selain metode pembayaran tunai, AUDY Dental Clinic juga menyediakan fasilitas cicilan. Cicilan bisa dilakukan dengan pembayaran langsung ke klinik atau melalui Blibli untuk potongan hingga 2 juta rupiah. Di AUDY Dental juga tersedia berbagai macam metode pembayaran untuk perawatan behel, yaitu asuransi, Sodexo, dan Kredivo.

Itulah tadi rangkuman harga pasang behel dengan dokter gigi spesialis ortodonti dan berdasarkan jenis behel. Untuk pasang behel tentunya memerlukan pertimbangan yang cukup matang mengingat masa perawatan yang cukup lama dan masa kontrol yang berulang. Jangan asal pilih harga murah karena nantinya bisa berdampak ke kesehatan gigi dan mulut di masa yang akan datang. 

Hindari terjadi masalah dalam perawatan pemasangan behel. Selalu pilih solusi terbaik bagi perawatan gigi dengan memilih klinik gigi dengan dokter spesialis terlengkap seperti AUDY Dental Clinic. Buat janji dengan dokter klik tautan ini atau unduh daftar harga pasang behel selengkapnya di sini