Service

Perawatan Estetis Gigi

Services

Perawatan estetis di bidang kedokteran gigi merupakan perawatan gigi kecantikan untuk membantu anda mendapatkanya senyum cantik yang anda inginkan.

  • BLEACHING (PEMUTIHAN GIGI)

Bleaching adalah prosedur pemutihan gigi dengan menggunakan obat bleaching khusus. Kami menggunakan bahan pemutih yang aman untuk gigi dan gusi, membuat gigi anda lebih cerah seketika. Ada 2 macam teknik bleaching, yakni bleaching internal dan bleaching eksternal

A. Bleaching dari Dalam (Internal)

Digunakan untuk memutihkan gigi yang udah mati akibat terbentur atau berlubang. Bleaching hanya dilakukan di satu/dua gigi yang mati yang lebih gelap dibandingkan warna gigi sekitarnya. Caranya, setelah root canal treatment (perawatan saluran akar) selesai, gigi kemudian diberi obat pemutih yang dimasukkan ke dalam lubang gigi dan ditambal. Biasanya butuh beberapa kali visit agar warna gigi bisa sama dengan gigi sebelahnya baru kemudian gigi bisa ditambal permanen.

bleaching-gigi-hita-di-jakarta

Ini contoh foto gigi mati yang diputihkan dengan metode bleaching dari dalam

B. Bleaching dari Luar (Eksternal)

Digunakan untuk memutihkan seluruh gigi depan atas dan bawah yang tujuannya mengubah warna dasar gigi yg kuning menjadi lebih putih dengan cara obat bleaching dioles dari permukaan luar gigi. Prosedurnya bisa  2 macam:

a. Home bleaching

Gigi diputihkan dirumah saat malam hari selama kurang lebih 2 minggu. Prosedurnya biasanya gigi kamu dicetak dulu untuk dibuatkan tray (sendok bleaching) yang mirip invisalign dan kamu dibekali gel bleachingnya selama 2 minggu. Prosedurnya, setelah kamu menyikat  gigi malam, gel diletakkan di tray dan dipakai ke gigi selama tidur. Efeknya biasanya akan terlihat dalam 1 – 2 minggu pemakaian.

b. In Office Bleaching (paling popular  saat ini)

Prosedur bleaching dilakukan di ruangan dokter gigi dan hanya membutuhkan sekali kunjungan dengan durasi kurang lebih 90 menit. Prosesnya pertama kali gusi kamu diberikan pelindung gusi, lalu gigi kamu dioles dengan gel bleaching kemudian disinar. Ada juga bahan bleaching yang ngga perlu penyinaran. Hasil putihnya biasanya akan langsung terlihat sesudah proses bleaching selesai. Biasanya gigi yang kuning bisa naik hingga 8 tingkat putihnya setelah dibleaching. Namun, respon antar individu bisa berbeda-beda. Pada kasus gigi gelap karena antibiotic tetrasiklin atau karena fluorosis bleaching biasanya tidak memberi respon putih yang maksimal setelah dibleaching. So, gigi tersebut akan lebih efektif diveneer atau dicrown. 🙂

cara-memutihkan-gigi-di-jakartaIni contoh gigi sebelum dan sesudah proses bleaching

  • ESTHETIC VENEER

Veneer gigi adalah perawatan mendapatkan senyum yang anda inginkan dengan cara melapisi gigi dengan bahan porcelain atau komposit. Dengan veneer, anda bisa mendapatkan gigi yang lebih putih dan rapi. Penjelasan lengkap tentang prosedur bisa diklik disini. Contoh hasil-hasil veneer lainnya bisa diklik di smile gallery. Di Audy Dental, tim dokter yang menangani veneer adalah dokter spesialis konservasi gigi dan spesialis prosthodonsia. Veneer sendiri ada 2 macam, yaitu:

A. Direct Vener (Composite Veneer), veneer yang langsung dikerjakan dan dibentuk di gigi kamu dengan menggunakan bahan resin komposit. Veneer ini lebih ekonomis dan praktis karena dengan sekali kunjungan ke dokter gigi ahli estetis, veneer langsung terpasang hingga selesai. Kekurangannya adalah bahan composite mudah menyerap warna dan ketahanannya tidak selama yang porcelain.

Veneer Gigi Direct

B. Indirect Veneer (Porcelain Veneer), veneer yang terbuat dari bahan porcelain. Veneer ini membutuhkan minimal 2x kunjungan ke dokter gigi. Yang pertama kali gigi dikecilkan dan dicetak. Veneer kemudian dibuat di Laboratorium minimal seminggu. Dan kunjungan keduanya, dipasang di gigi. Porcelain veneer lebih mahal dibandingkan composite veneer tapi ketahananannya lebih baik dan lebih stabil warnanya. 🙂

bentuk-veneer-gigi-di-jakarta

veneer-tipis

Ini ilustrasi Porcelain Veneer, ketebalannya hanya 0.5mm

Veneer-Gigi-Artis-di-Jakarta

 

  • ALL PORCELAIN CROWN (MAHKOTA PORCELAIN)

Mahkota porcelain merupakan perawatan yang tepat untuk gigi anda yang sudah berlubang besar dan tidak bisa ditambal. Dengan mahkota porcelain, anda bisa mendapatkan kembali senyum anda.

"Crown-Gigi-di-Jakarta"

 

  • SPACE CLOSURE (PENUTUPAN CELAH GIGI)

Adanya celah gigi di antara gigi depan anda biasanya mengganggu penampilan dan membuat anda kurang percaya diri. Celah ini dapat ditutup untuk mendapatkan senyum yang ideal.

diastema-closure-gigi-jakarta

 

  • ABLASI GUSI (PENGHILANGAN NODA GUSI / GUM WHITENING)

Kebiasaan merokok mengakibatkan gusi anda berwarna coklat kehitaman. Hal ini bisa diatasi dengan terapi laser untuk menghilangkan noda tersebut sehingga membuat gusi anda kembali cerah dan anda bisa tersenyum dengan penuh percaya diri.pemutihan-gusi-di-jakarta

 

  • PENAMBALAN ESTETIS GIGI DEPAN

Gigi depan yang bolong dan berwarna kehitaman sangat mengganggu penampilan. Dengan penambalan estetis, anda bisa kembali tersenyum memperlihatkan gigi depan anda.
Foto-Tambal-Gigi-Depan-di-Jakarta

 

  • PEMASANGAN DIAMOND

Pemasangan diamond atau berlian pada gigi merupakan salah satu perawatan estetis yang kami sediakan.

pasang-diamond-gigi-di-jakarta

Share :
Facebook Twitter Plusone Pinterest Email