Blog Detail

Pasang Behel Bandung

Orthodontist : Dokter Spesialis Gigi Yang Paham Estetika Gigi

Halo, Sahabat Audy!

Kalaulah kamu pernah memeriksakan gigi, mungkin seringkali yang dikonsultasikan adalah soal fungsi gigi yang memiliki masalah tertentu, seperti gigi berlubang, gigi goyang, nyeri pada gusi, dan sebagainya. Kadang Sahabat Audy juga mungkin merasa bahwa tidak ada yang perlu diperiksakan pada dokter gigi ketika tidak ada masalah pada fungsi gigi tersebut, merasa kalau semuanya baik-baik saja.

Nggak sepenuhnya salah kok, Sahabat Audy. Tapi, selain fungsi gigi yang berjalan dengan baik, tentu saja susunan gigi merupakan salah satu bagian terdepan dari penampilan. Dari semua kasus pemeriksaan gigi, pasti ada saja yang berhubungan dengan estetika, baik itu soal keberaturan dan keindahan gigi. Nah, apakah Sahabat Audy termasuk salah satu diantaranya yang memiliki masalah tentang estetika gigi? Kini, kamu harus tahu bahwa ada dokter spesialis gigi yang memiliki keahlian soal ini.

Dokter Spesialis Orthodonti

Ketika Sahabat Audy memiliki persoalan tentang gigi yang tak teratur, gigi yang ada gingsulnya, atau bahkan ingin mengubah warna gigi jadi lebih cerah, maka sangat tepat bila kamu memilih untuk berkonsultasi dengan dokter gigi spesialis orthodonti. Wah, apa tuh? Mungkin Sahabat Audy baru mendengarnya juga?

Nah, dokter gigi spesialis orthodonti atau lebih sering dipanggil sebagai orthodontist ini merupakan seorang dokter spesialis yang berfokus pada keindahan dan keberaturan bentuk rahang maupun gigi. Perawatan yang dilakukan oleh orthodontist ini meliputi perbaikan letak gigi yang tidak teratur sehingga dapat mengembalikan fungsi rahang dan mulut agar dapat mengunyah secara optimal sekaligus memperbaiki estetika dari tampilan gigi.

Selain itu, seorang orthodontist juga bisa mendiagnosis adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan gigi yang bisa memengaruhi wajah (dentofasial), serta cara menanggulanginya melalui rekomendasi yang sifatnya preventif, interseptif, maupun kuratif dengan proses secara bedah maupun non-bedah. Semua cara itu diharapkan bisa mengupayakan perbaikan fungsi sistem pengunyahan dan mendukung estetika gigi yang lebih optimal lho, Sahabat Audy.

Bagaimana Sahabat Audy, kira-kira sudah berniat mengunjungi orthodontist untuk mengonsultasikan permasalahan gigi kamu? Untuk itu, bisa langsung berkunjung ke klinik gigi Audy Dental untuk langsung berkonsultasi dengan orthodontist terbaik, serta memiliki fasilitas yang terbaik untuk langsung menangani permasalahan kamu.

Kalau kamu sibuk dan ingin membuat jadwal appointment, jangan khawatir karena kamu bisa langsung mengunjungi website Audy Dental untuk membuat appointment dengan dokter pilihanmu.

Ayo Sahabat Audy, tunggu apalagi, segera konsultasikan ke klinik gigi Audy Dental terdekat di kotamu ya!

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.