Fakta Tentang Tooth Mousse yang Perlu Diketahui

Fakta Tentang Tooth Mousse yang Perlu Diketahui

Halo, Sahabat Audy!

Tooth Mousse merupakan krim oles untuk gigi yang memiliki kandungan kalsium fosfat (mineral yang membentuk jaringan gigi). Kandungan ini diambil dari protein susu yang dikenal dengan nama Recaldent (Casein Phosphopeptide-Amorphous Calcium Phosphate atau disingkat menjadi CPP-ACP).

Tooth Mousse bisa meremineralisasi struktur gigi dan menggantikan struktur kalsium fosfat yang hilang pada permukaan email gigi. Selain itu, Tooth Mousse juga baik untuk meningkatkan pH air liur dan mencegah terjadinya demineralisasi (hilangnya mineral gigi yang mengawali terbentuknya lubang gigi).

Apakah benar Tooth Mousse bisa menutup lubang pada gigi? Jawabannya tidak. Fungsi Tooth Mousse hanya dapat mengembalikan mineral gigi dan tidak bisa menutup lubang pada gigi yang sudah terbentuk. Selain itu, proses terjadinya lubang pada gigi tidak berlanjut jika mengaplikasikan Tooth Mousse ini pada white spot di gigi.

Saat ini Tooth Mousse memiliki dua jenis, yaitu yang biasa dan plus. Apa bedanya? Tooth Mousse biasa, tidak mengandung fluoride. Tooth Mousse biasa aman sekali untuk anak-anak di bawah 6 tahun. Jika tertelan tidak masalah. Bagi si kecil yang alergi susu sapi, sebaiknya tidak perlu diberikan. Sedangkan Tooth Mousse plus, memiliki kandungan fluoride dan tidak boleh digunakan oleh anak yang usianya kurang dari 6 tahun.

Tooth mousse tidak bisa digunakan sebagai pasta gigi karena tidak mengandung bahan-bahan untuk membersihkan gigi. Ini hanya berguna sebagai pelindung tambahan gigi.

Berikut cara menggunakan Tooth Mousse yang benar adalah sebagai berikut!

  1. Oles Tooth Mousse pada jari sedikit saja
  2. Lanjut dari jari oles ke gigi dan ratakan menggunakan lidah
  3. Diamkan selama kurang lebih 3 menit

Pada anak di bawah 6 tahun penting sekali menyikat gigi menggunakan pasta gigi berfluoride. Cukup sebesar biji beras saja apabila belum dapat kumur sendiri. Penggunaan Tooth Mousse bisa dilakukan untuk perlindungan gigi yang maksimal.

Apabila Sahabat Audy ingin memberikan Tooth Mousse pada si kecil namun masih ragu, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu ke Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak. Kamu bisa datang langsung ke klinik gigi AUDY Dental terdekat di kotamu. Di AUDY Dental, kamu bisa mendapatkan pelayanan perawatan gigi oleh dokter gigi yang profesional dan dilengkapi oleh fasilitas serta peralatan yang modern dan canggih.

Yuk, segera berkunjung ke klinik AUDY Dental sekarang!