Cari Dokter Gigi Anak Jakarta Barat, Ini Hal yang Harus Diperhatikan!

Ingatkah Sahabat AUDY ketika mengunjungi Dokter Gigi untuk yang pertama kali? Apa yang menjadi kesan pertama saat itu? Bila yang diingat adalah perasaan menyenangkan, berarti Sahabat AUDY termasuk kelompok anak yang tidak trauma untuk ke Dokter Gigi dari kecil. Namun sayangnya, sebagian besar anak kecil memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan ketika berkunjung ke Dokter Gigi.

Oleh karena itu, sebelum melakukan perawatan gigi bagi anak, tentunya kita harus memiliki pertimbangan yang matang. Sekali saja salah dalam memilih Dokter Gigi anak, maka bisa berakibat dirinya kapok di masa depan. Maka, pada artikel ini kita akan membahas berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam mencari Dokter Gigi anak di Jakarta Barat. Kita mulai dari yang pertama, yaitu alasan memilih Dokter Gigi Spesialis Anak.

Mengapa Kita Perlu ke Dokter Gigi Anak?

Perawatan gigi dan mulut adalah hal yang penting bagi semua orang. Termasuk juga anak-anak, walaupun gigi mereka yang tanggal masih bisa tumbuh kembali atau kita sebut juga dengan gigi susu.

Walaupun begitu, rupanya tidak semua Dokter Gigi memiliki keahlian khusus dalam menangani perawatan gigi anak. Keahlian tersebut merupakan salah satu spesialisasi dalam kedokteran gigi, yang kita kenal dengan Pedodontis atau spesialis gigi anak. Lalu, mengapa kita perlu menggunakan jasa Dokter Gigi Anak dibandingkan Dokter Gigi Umum? 

Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak, tentunya memiliki keahlian khusus yang dipelajari sebelumnya untuk mengatasi berbagai kecemasan dan ketakutan anak saat masuk ke ruang perawatan gigi. Mereka juga memiliki kelebihan ilmu tentang tumbuh kembang gigi dan mulut anak, dan berbagai kasus perawatan gigi dan mulut yang khusus di dalamnya. 

Sebagai orangtua, tentunya kita dapat lebih tenang dan yakin dengan perawatan didapatkan oleh anak ketika berkunjung ke Dokter Gigi Anak. Dari sisi anak sendiri, yang paling penting ia merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan dan takkan trauma ketika mengunjungi dokter lagi.

Baca Juga: Alasan Harus ke Dokter Gigi tiap 6 Bulan Sekali 

Tips Memilih Dokter Gigi Anak di Jakarta Barat

Setelah mengetahui pentingnya menggunakan Dokter Gigi Spesialis Anak, tentu kita beralih ke pertanyaan berikutnya. Yaitu, bagaimana memilih Dokter Gigi Spesialis Anak di Jakarta Barat yang tepat. 

Hal ini merupakan tantangan tersendiri lantaran sekarang banyak sekali informasi di dunia maya yang terkadang membuat kita bingung sendiri. Maka dari itu, berikut AUDY berikan beberapa tips untuk memilih Dokter Gigi Spesialis Anak 

  • Lokasi dan Review Google Maps

Kita dengan mudah dapat menemukan lokasi dari Dokter Gigi Spesialis Anak Jakarta Barat dengan menggunakan aplikasi google maps. Jangan lupa untuk mengecek review lokasi tersebut untuk mendapatkan sedikit gambaran tentang pelayanan yang sebelumnya telah dilakukan. 

  • Rekomendasi dari Forum Sosial Media

Berikutnya adalah rekomendasi Sosial media. Sosial media seperti facebook, instagram dan Tiktok kini menjadi salah satu sumber utama dalam pencarian berbagai kebutuhan kita. Tentu tiap platform memiliki keunikannya masing masing. Di facebook kita dapat menemukan berbagai forum yang mungkin cocok dengan kebutuhan kita. Lalu di instagram kita bisa mengecek profil dari dokter yang ingin dikunjungi. Sementara dari tiktok biasanya terdapat video review dari pasien tentang klinik ataupun dokter yang dikunjungi.

  • Kelengkapan fasilitas dan peralatan

Dari kedua hal tersebut, kemudian kita bisa beralih ke hal berikutnya yaitu kelengkapan fasilitas dan peralatan. Yang sebenarnya apabila kita perhatikan dengan baik pasti bisa kita temukan dari review lokasi tadi ataupun review dari sosial media. Maka dari itu kita harus jeli ya dengan hal ini. Dengan fasilitas dan peralatan yang lengkap tentunya akan semakin mudah melakukan perawatan. 

Baca Juga: Pengaplikasian Flouride Pada Anak

Kisaran Biaya Dokter Gigi Spesialis Anak

Seperti kita tahu, biaya Dokter Gigi Anak di Jakarta Barat dapat bervariasi tergantung pada jenis perawatan yang dilakukan, lokasi klinik gigi, serta pengalaman dan kualifikasi dari dokter itu sendiri. Berikut kami berikan kisaran biaya Dokter Gigi Anak untuk beberapa jenis perawatan gigi yang umum dilakukan di AUDY Dental Clinic.

  • Konsultasi: Rp 300.000 – 350.000
  • Kids Dental Cleaning: Rp 385.000 – Rp 550.000
  • Tambal gigi anak: Rp 400.000 – Rp 600.000/gigi
  • Cabut gigi anak: Rp 385.000 – Rp 550.000

Itulah tadi kisaran harga untuk perawatan gigi anak di AUDY Dental Clinic. Sahabat AUDY disarankan untuk mengkonsultasikan terlebih dulu supaya  mendapatkan diagnosa dan perawatan yang tepat agar tidak menambah biaya yang tidak perlu. Jika membutuhkan pricelist lengkapnya bisa klik di sini yaa. 

Cari Dokter Gigi Anak di Jakarta Barat? No Worry, Ada AUDY!

Selalu konsultasikan perawatan gigi anak terlebih dahulu ke Dokter Gigi Spesialis Anak, jangan sembarangan ke Dokter Gigi hingga Si Kecil nantinya malah kapok ke Dokter Gigi lagi. Temukan berbagai  rekomendasi Dokter Gigi Anak dengan beberapa saran di atas. Lakukan pencarian mulai dari orang terdekat baru ke dunia maya agar lebih dapat dipercaya. 

Yang paling penting, jangan menunda anak untuk ke Dokter Gigi, apalagi karena alasan biaya. Berbagai gangguan di rongga mulut seperti gigi berlubang, jika infeksinya dibiarkan tentu dapat menghambat pertumbuhan anak atau bahkan mengancam nyawa. Kami di AUDY Dental Clinic menyediakan berbagai macam cara pembayaran dan program cicilan untuk perawatan gigi Si Kecil. 

Percayakan perawatan gigi hanya di AUDY Dental Clinic. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan gigi dan mulut secara rutin setiap 6 bulan sekali. No worry, Ada AUDY!