Klinik Gigi Spesialis Terdekat di Jakarta Selatan

Menjaga kesehatan rongga mulut merupakan hal yang penting. Karena ketika kita sedikit lengah, bisa saja terdapat masalah pada gigi yang apabila terus dibiarkan dapat memerlukan perawatan khusus. Perawatan ini tentunya membutuhkan kemampuan dan peralatan dari Dokter Gigi Spesialis yang biasanya kita temukan di klinik gigi spesialis terdekat. 

Untuk Sahabat AUDY yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan, berikut informasi tentang beberapa cabang klinik gigi spesialis terdekat di daerah tersebut. Semoga bermanfaat, ya!

Alasan Perlu Ke Klinik Gigi Spesialis

Jenis Dokter Gigi Spesialis dan Jumlahnya dari Data PDGI

Lokasi Klinik Gigi Spesialis Terdekat di Jakarta Selatan

Audy Dental Kemang

Audy Dental Kuningan

Audy Dental Cipete

Cari Klinik Gigi Spesialis? No Worry, Ada Audy!

Alasan Perlu Ke Klinik Gigi Spesialis

Di Ibukota Jakarta, apalagi kawasan Jakarta Selatan, tentu sangat mudah bagi kita untuk menemukan tempat praktek Dokter Gigi Spesialis. Biasanya mereka memasang plang atau tanda di tempat praktik mereka. Maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahui beberapa alasan melakukan perawatan di klinik gigi spesialis terdekat seperti di bawah ini.

Alasan yang pertama tentu dalam klinik gigi spesialis, pasien dapat berinteraksi dengan berbagai jenis spesialisasi dokter gigi yang berbeda, seperti ortodontis, periodontis, dan lain sebagainya. Sehingga pasien dapat memperoleh perawatan gigi yang komprehensif dan terintegrasi.

Selain itu, biasanya klinik gigi spesialis biasanya memiliki peralatan medis yang lebih mumpuni. Hal ini memungkinkan Dokter Gigi Spesialis untuk mendiagnosis dan mengobati masalah gigi dengan lebih akurat dan efektif.  Belum lagi layanan pendukung lainnya seperti ruang tunggu yang nyaman hingga kids playground

Dengan berbagai alasan ini, klinik gigi spesialis tentunya dapat menjadi pilihan yang lebih tepat bagi pasien yang membutuhkan perawatan gigi yang kompleks. Selain mendapatkan perawatan lebih efektif dan menghemat waktu, pasien juga dapat merasa lebih nyaman dan aman.

Baca juga: Bahan, Prosedur dan Biaya Tambal gigi

Jenis Dokter Gigi Spesialis dan Jumlahnya dari Data PDGI

Bersumber dari data PDGI, setidaknya kita bisa menemukan 424 Dokter Gigi Spesialis di Jakarta Selatan dengan berbagai kompetensi dan subspesialis di dalamnya. Berikutnya tentu kita perlu mengetahui jenis-jenis Dokter Gigi Spesialis tersebut beserta tugas-tugasnya. Beberapa jenis spesialisasi klinik gigi yang umum adalah ortodontis, endodontis, periodontis, prostodontis, bedah mulut, pedodontis, dan implan gigi. 

  • Ortodontis, misalnya memiliki spesialisasi pada perawatan gigi yang berhubungan dengan penyejajaran gigi dan rahang.
  • Endodontis, berfokus pada perawatan saluran akar gigi yang terinfeksi atau rusak. 
  • Periodontis, fokus pada perawatan gusi dan jaringan lunak di sekitar gigi. 
  • Prostodontis, spesialisasi pada pembuatan gigi tiruan, seperti gigi palsu atau gigi implan.
  • Bedah Mulut, yang memiliki spesialisasi pada pembedahan gigi dan mulut.
  • Pedodontis, spesialisasi pada perawatan gigi anak-anak. 

Dalam memilih klinik gigi spesialis terdekat, pastikan untuk memilih spesialisasi yang sesuai dengan kebutuhan perawatan gigi Sahabat AUDY.

Lokasi Klinik Gigi Spesialis Terdekat di Jakarta Selatan 

Jakarta Selatan bisa dibilang merupakan pusat bisnis ibukota Jakarta dengan lokasi bisnis strategis seperti SCBD dan Kuningan. Selain itu Kotamadya ini juga dikenal dengan berbagai kawasan pusat perbelanjaan dan entertainment elit seperti Pondok Indah, Senopati, dan Kemang. Belum lagi kawasan ini juga memiliki berbagai mode transportasi ke kawasan penyangga seperti Transjakarta, Commuter Line dan MRT.

Lokasi klinik gigi spesialis di Jakarta Selatan juga sangat strategis, karena mudah diakses dengan kendaraan umum dan juga terletak di sekitar pusat perbelanjaan dan kawasan bisnis. Hal ini memudahkan pasien untuk mengakses klinik gigi spesialis, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Hal ini tentunya memudahkan pasien untuk mengunjungi AUDY Dental Clinic yang memiliki beberapa cabang di Jakarta Selatan. Berikut adalah beberapa lokasi Klinik gigi spesialis terdekat yang dapat dikunjungi sepulang kerja. 

AUDY Dental Kemang

Terletak di Jalan Bangka Raya, AUDY Dental Kemang merupakan salah satu klinik gigi terdekat yang memiliki lokasi paling strategis bila dibandingkan dengan cabang AUDY Dental lainnya. Bila kamu bekerja di kawasan SCBD, Mampang, ataupun Gatot Subroto, cabang yang ini cocok untuk Sahabat AUDY yang perlu mengunjungi klinik di jam istirahat ataupun sepulang kerja.

Klik di sini ya untuk melihat jadwal atau membuat janji dengan dokter di AUDY Dental Kemang.

AUDY Dental Kuningan

Lokasi yang cabang yang satu ini juga tidak kalah strategis, lantaran terletak di gedung Tokopedia Tower, Jalan Prof. Dokter Satrio, Setiabudi. Kalau Sahabat AUDY bekerja di sekitar Bendungan Hilir, dan Kuningan bisa mengunjungi cabang ini. Selain itu, lokasi ini juga bisa diakses via jalan kaki dari Stasiun MRT Bendungan Hilir, jadi bila Sahabat AUDY menggunakan moda transportasi tersebut  juga bisa mengunjungi AUDY Dental Kuningan.

Bila Sahabat AUDY tertarik mengunjungi cabang ini, klik di sini ya!

AUDY Dental Cipete

Cabang terakhir AUDY Dental Clinic di Jakarta Selatan adalah AUDY Dental Cipete yang terletak di Jalan Cipete Raya. Lokasi ketiga ini juga cukup dekat dari stasiun MRT Cipete, hanya 3 menit dengan berjalan kaki. Di sekitar cabang ini juga ada beberapa kawasan bisnis seperti Cilandak, TB Simatupang dan Pejaten. 

Bila kamu tertarik mengunjungi cabang ini, buat appointment di sini ya!

Baca Juga: Alasan Harus ke Dokter Gigi tiap 6 Bulan Sekali 

Cari Klinik Gigi Spesialis? No Worry, Ada AUDY !

Itulah tadi beberapa cabang AUDY Dental Clinic di Jakarta Selatan yang dapat dikunjungi apabila bekerja atau tinggal kawasan sekitarnya. Semoga membantu Sahabat AUDY untuk menangani permasalahan rongga mulut dan gigi yang dialami ya!

Selain beberapa klinik gigi spesialis terdekat tadi, Sahabat AUDY juga dapat mengunjungi beberapa cabang yang terletak di Depok, Cinere, Bintaro atau Pondok Bambu. Atau bila Sahabat AUDY  sedang berada di luar kota, Sahabat AUDY bisa kunjungi cabang AUDY Dental di Cikarang, Bandung, Surabaya atau Semarang. 

Sahabat AUDY, jangan lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan gigi dan mulut secara rutin setiap 6 bulan sekali. Percayakan perawatan gigi di AUDY Dental Clinic. No Worry, Ada AUDY!