Cari Harga Gigi Palsu yang Ternyaman? AUDY Dental Clinic Tempatnya

Kehilangan gigi, baik yang diakibatkan karena tanggal ataupun karena dicabut, merupakan hal yang membuat kita tidak nyaman. Berbagai hal kecil seperti mengunyah atau berbicara menjadi terasa berbeda ketika kehilangan gigi. Karena itulah kemudian kita membutuhkan gigi palsu yang menjadi solusi untuk menggantikan gigi yang hilang.

Namun begitu, ternyata masih banyak yang sudah mengeluarkan uang untuk menebus gigi palsu dengan harga yang tidak murah tetapi tidak juga menemukan kenyamanan. Karena itulah kali ini, AUDY Dental Clinic akan memberikan informasi tentang harga gigi palsu ternyaman yang tentunya terjangkau untuk Sahabat AUDY.

Apa Saja Kriteria Gigi Palsu yang Nyaman?

Lalu bagaimanakah sebuah gigi palsu bisa kita rasakan dengan nyaman? Dilansir dari berbagai sumber, ini adalah beberapa kriteria gigi palsu yang nyaman. 

Kriteria yang pertama tentunya sesuai dengan bentuk dan ukuran gigi yang asli. Gigi palsu yang nyaman seharusnya memiliki bentuk dan ukuran yang sesuai dengan gigi asli. Dengan begitu pasien tentunya tidak akan merasa kesulitan ketika beradaptasi dengan gigi palsu tersebut. Karena jika tidak, pasien dapat dengan mudah mendapatkan luka dan iritasi karena gigi yang tidak cocok.

Berikutnya tentu gigi palsu yang nyaman haruslah terbuat dari bahan yang aman bagi tubuh, serta tahan lama. Ada berbagai bahan dari gigi palsu yang dampaknya berbeda bagi tubuh. Dengan bahan yang berkualitas, tentunya akan membuat gigi palsu lebih nyaman digunakan. 

Terakhir, tentunya gigi palsu yang nyaman adalah gigi palsu yang dipasang dengan tepat. Untuk pemasangan ini dibutuhkan jasa dari seorang Dokter Gigi Spesialis yang berpengalaman dalam pemasangan gigi. Audy Dental Clinic sebagai Klinik Gigi Spesialis tentu memiliki berbagai Dokter Gigi yang sesuai dengan kriteria ini. Kami juga dapat membantu memberikan saran untuk jenis gigi yang tepat dan nyaman digunakan. 

Baca Juga: Ragam Jenis dan Biaya Pasang Gigi Palsu

Jenis Gigi Palsu, Permanen dan Lepasan

Selanjutnya kita akan membahas tentang jenis gigi palsu dari pemasangannya. Yaitu gigi palsu permanen dan gigi palsu lepasan. Kita bahas dari yang pertama dahulu, ya!

Gigi Palsu Permanen 

Seperti namanya, gigi palsu permanen adalah gigi palsu yang dibuat agar dapat bertahan selama mungkin. Tentunya untuk pemasangan dari gigi palsu permanen ini diperlukan tindakan operasi. Setidaknya kita mengenal dua jenis gigi permanen, yaitu gigi palsu implan dan gigi palsu jembatan (Dental Bridge). 

Gigi Palsu Lepasan

Jenis yang kedua, adalah gigi palsu lepasan, yang juga seperti namanya dapat dilepas lalu dibersihkan. Untuk pemasangannya sendiri tidak dibutuhkan tindakan medis. Untuk jenis gigi palsu lepasan juga memiliki dua jenis, yaitu gigi palsu berbahan akrilik yang lebih kaku dan gigi palsu yang berbahan lebih lentur. Banyak orang yang lebih memilih gigi palsu lepasan lantaran harganya yang lebih ekonomis dan prosesnya yang tidak serumit memasang gigi palsu permanen. 

Faktor yang Memengaruhi Harga Gigi Palsu Ternyaman

Ada berbagai hal yang perlu diketahui untuk menemukan harga gigi palsu yang ternyaman. Mulai dari bahan, tingkat kerumitan, dan lain sebagainya. Karena itulah dalam artikel ini  akan dibahas satu persatu faktor tersebut. 

Seperti halnya perawatan gigi yang lain, harga gigi palsu dapat sangat bergantung pada bahan dan jenis gigi palsu yang digunakan. Setidaknya ada dua jenis gigi palsu yang perlu diketahui, yaitu gigi palsu lepasan serta gigi palsu permanen. Untuk bahan sendiri, terbagi menjadi beberapa seperti akrilik, porselen hingga keramik, yang tentunya mempunyai harga yang berbeda satu sama lainnya.

Hal berikutnya adalah tingkat kerumitan dari bahan tersebut serta jumlah dari gigi palsu yang dibuat. Tentunya semakin rumit dan banyak jumlah gigi palsu yang dibuat, harga yang dibanderol akan semakin mahal. 

Terakhir, lokasi dan kualifikasi Dokter Spesialis Gigi palsu tentunya akan menentukan harga dari gigi palsu tersebut. Biasanya dokter yang terkenal dan lebih berpengalaman memiliki harga yang lebih mahal dibanding yang lainnya. 

Soal harga, Sahabat AUDY tidak perlu khawatir lantaran AUDY Dental Clinic menawarkan harga yang terjangkau dengan berbagai cara pembayaran. Sehingga tidak perlu bingung untuk melakukan pembuatan gigi palsu di AUDY Dental Clinic. Jika Sahabat AUDY membutuhkan pricelist dari layanan kami, klik di sini ya!

Baca Juga: Harga Gigi Palsu AUDY Dental Clinic Terbaru 2023 

Cari Gigi Palsu Murah dengan Kualitas Terbaik? No Worry, Ada AUDY!

Nah Sahabat AUDY, gigi palsu adalah solusi yang tepat bagi kalian yang mengalami kehilangan gigi akibat tanggal ataupun dicabut. Dalam memilih gigi palsu, tentunya harus memperhatikan bahan, kualitas, pengalaman dokter dan alat yang digunakan agar bisa mendapatkan harga yang tepat untuk gigi palsu ternyaman. 

AUDY Dental Clinic, sebagai klinik Dokter Gigi Spesialis  dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat AUDY yang ingin mendapatkan layanan terbaik dengan harga yang terjangkau. Tersedia juga berbagai cara pembayaran dan cicilan sehingga Sahabat AUDY tidak perlu keberatan atas biaya yang dikeluarkan. Percayakan perawatan gigi  hanya di AUDY Dental Clinic. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan gigi dan mulut secara rutin setiap 6 bulan sekali. No Worry, Ada AUDY!