Blog Detail

Mau Pasang Behel Permanen Untuk Merapikan Gigi? Berikut Jenis dan Harganya

Hai, Sahabat Audy!

Di zaman sekarang, estetika bagian wajah dan tubuh sangat dibutuhkan untuk menunjang rasa percaya diri. Ada banyak orang yang memperbaiki beberapa bagian dari tubuh dan wajah, salah satunya adalah merapikan gigi karena estetika gigi merupakan salah satu bagian penting yang terlihat dan berpengaruh pada penampilan. Apakah kamu setuju, Sahabat Audy?

Bila kamu sudah berniat untuk merapikan gigi, maka memasang behel adalah salah satu solusi yang bisa kamu pertimbangkan. Meskipun begitu, Sahabat Audy memang harus siap merogoh kocek cukup dalam karena harga pasang behel untuk merapikan gigi berkisar dari jutaan rupiah hingga belasan juta rupiah, belum termasuk biaya kontrol bulanan. Untuk mengakalinya, banyak orang yang memakai behel dengan mendatangi tukang gigi atau sembarang dokter gigi dengan alasan daftar harga behel yang jauh lebih murah.

Tidak semua dokter gigi—apalagi tukang gigi—bisa memasangkan behel dengan benar. Dokter khusus yang dapat melakukannya adalah dokter gigi spesialis orthodonti (bergelar Drg SpOrt). Jika tidak ditangani oleh profesional di bidangnya, bisa-bisa kamu akan rugi karena meskipun harga pasang behel yang ditawarkan cukup miring, tetapi pasti tidak sebanding dengan hasilnya. Berniat merapikan gigi, tapi yang bisa terjadi malahan terkena infeksi. Tentunya kamu tidak mau itu terjadi kan? Jangan sampai deh!

Nah, untuk Sahabat Audy yang berminat untuk melakukan pemasangan behel gigi yang berjenis permanen, jangan sembarangan dan tergoda dengan  daftar harga behel yang murah ya, salah-salah bisa berbahaya dan malah menimbulkan penyakit baru untuk kesehatan gigi dan mulutmu. Sebelum kamu berkonsultasi dengan dokter gigi ahli, ada baiknya kamu mengetahui harga pasang behel untuk merapikan gigi yang direkomendasikan pada ulasan di bawah ini ya, Sahabat Audy!

Tipe-tipe Behel Permanen

Behel Metal

Behel metal ini sering disebut sebagai traditional braces.  Dari berbagai jenis permanen behel, jenis yang satu ini adalah behel yang paling sering digunakan. Behel ini juga terbuat dari bahan antikarat berkualitas tinggi dengan aplikasi braket metal yang tersusun di setiap gigi.

Beberapa merk behel metal yang bisa dipilih diantaranya Ortho Classic (USA), Praxis Mini (USA), Mini Master American Ortho (USA), dan Mini Diamond 3M. Untuk kisaran harganya, behel metal memiliki harga antara Rp8,5-11,5 juta.

Behel Estetis

Behel Estetis atau dikenal juga sebagai ceramic braces adalah kawat  dan braket yang memiliki warna mirip seperti warna gigi asli. Kelebihan behel estetis adalah model yang lebih trendy jika dibandingkan dengan behel metal yang terlihat konvensional. Beberapa merk behel estetis yang bisa dipilih diantaranya adalah Pure Sapphire dan Inspire Ice, dengan kisaran harganya berada diantara Rp15-17 juta.

Behel Self Ligating

Behel self-ligating adalah behel yang dilengkapi dengan klip yang mengunci posisi kawat di gigi. Kawat beserta braketnya tersedia dalam bahan metal maupun keramik. Kelebihan behel self-ligating dibandingkan dengan macam-macam behel lainnya adalah dilihat dari cara kerja yang lebih baik karena tidak membutuhkan karet behel. Selain itu behel jenis ini juga tidak mengharuskan kamu untuk kontrol ke dokter gigi sesering pengguna behel tradisional. Beberapa merk behel self ligating yang bisa dipilih diantaranya adalah Empower Clippy Metal dan Damon Metal, dengan kisaran harganya berada diantara Rp 19-35 juta.

Behel Lingual

Behel lingual adalah tipe behel metal dipasang di bagian belakang gigi. Bracket untuk behel lingual ini dibuat untuk menyesuaikan struktur belakang gigi yang lebih tidak beraturan.

Nah, kelebihan dari behel lingual adalah posisinya yang berada di belakang sehingga membuat behel beserta bracketnya menjadi tidak terlihat. Beberapa merk behel lingual yang bisa dipilih diantaranya adalah Clippy Lingual Braces dan Incognito Braces. Untuk kisaran harganya, behel lingual memiliki harga antara Rp36-98 juta.

Bila Sahabat Audy berminat untuk memasang behel, kamu bisa langsung berkunjung ke cabang Audy Dental di kotamu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan juga rekomendasi dari dokter spesialis yang terbaik dan tentunya professional. Tunggu kapan lagi? Langsung ke Audy Dental ya!

4 Comments
  1. Dhian Perwitasari June 3, 2020 at 9:49 am - Reply

    Saya mempunyai masalah Gigi taring atas yang turun, Dan Gigi disebelahnya renggang.
    Apakah bila menggunakan braces bisa menggembalikan posisi Gigi taring yang turun?

    • admin June 10, 2020 at 11:17 am - Reply

      Dear customer, diperlukan pemeriksaan secara langsung dan foto rontgen oleh tim Dokter Gigi Spesialis kami untuk mengetahui bisa atau tidaknya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS kami di 0812-8257-5375. Terima kasih 🙂

  2. nia June 25, 2020 at 12:09 pm - Reply

    Audy cabang mana yg memiliki facilities terlengkap? (Supaya ngk bolak balik untuk rontgen atau keperluan lainnya)

    • admin July 7, 2020 at 12:19 pm - Reply

      Dear Nia, terima kasih atas pertanyaannya. Seluruh fasilitas di semua cabang AUDY Dental memiliki standar dan kelengkapan yang sama. Namun, untuk foto rontgen jenis panoramik sementara ini hanya tersedia di cabang AUDY Dental Kemang dan Depok ya ka. Untuk informasi lebih lajut, silahkan hubungi kami WA 0812-8257-5375. Terima kasih 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published.