4 Alasan Pasang Behel Gigi di Klinik Spesialis

4 Alasan Pasang Behel Gigi di Klinik Spesialis

Ketika memiliki permasalahan susunan gigi yang berantakan atau maloklusi, pasang behel gigi adalah langkah yang tepat. Namun, jangan sembarangan untuk melakukan perawatan gigi yang satu ini. Karena salah pilih layanan kesehatan bisa berakibat jangka panjang nantinya. 

Selain itu, penggunaan behel gigi masih menjadi tren di kalangan anak muda karena kebutuhan gaya hidup saja. Beragam jenis behel hingga variasi harga yang bersaing pun menjadi pertimbangan mereka memilih pasang behel.  

Kini memasang behel gigi lebih mudah lantaran banyaknya akses untuk mendapatkan layanan pemasangan behel. Mulai dari tukang gigi, klinik gigi, hingga rumah sakit berlomba-lomba menawarkan layanan pasang behel gigi yang menarik. Namun, jika ingin mendapatkan layanan dan perawatan terbaik, konsultasikan permasalahan gigi ke klinik gigi spesialis Ortodonti.  

Apa itu Dokter Gigi Spesialis Ortodonti? 

Dilansir dari situs resmi FKG UI, ilmu ortodontik sendiri merupakan salah satu ilmu spesialis kedokteran gigi. Bidang ini mempelajari kelainan pertumbuhan dan perkembangan gigi serta wajah dan berbagai penanggulangannya. Baik itu melalui upaya preventif, interseptif maupun kuratif untuk mengembalikan fungsi sistem pengunyahan dan bicara pada rongga mulut hingga estetika yang optimal.

Dokter Gigi Spesialis Ortodonti adalah seseorang yang telah terlebih dahulu menempuh pendidikan kedokteran gigi sehingga menjadi dokter gigi (drg.), kemudian mengambil  dan menyelesaikan program spesialis Ortodonti selama 3-4 tahun. Di Indonesia seorang Ortodontis akan terdaftar dan diakui oleh Ikatan Ortodontis Indonesia (Ikorti) dan biasanya mencantumkan gelar “Sp.Ort” di belakang namanya.

Nah, setelah mengetahui siapa Dokter Gigi Spesialis Ortodonti, apakah Sahabat AUDY sudah berminat untuk pasang behel di klinik gigi spesialis Ortodonti? Untuk lebih meyakinkan Sahabat AUDY, simak 4 alasan untuk pasang behel gigi di AUDY Dental Clinic di bawah ini ya!

Baca juga: Solusi Pasang Behel Gigi Tanpa Terlihat

4 Alasan Pasang Behel Gigi di Klinik Spesialis Ortodonti

Memiliki peralatan diagnosa lengkap 

Dalam pemasangan behel gigi, tentunya kita perlu melakukan beberapa tahap diagnosa. Hal ini untuk memperkirakan seberapa parah tingkat maloklusi yang dialami. Diagnosa ini diawali dengan konsultasi, rontgen gigi atau bahkan pembuatan model gigi. Ketika berkunjung ke klinik spesialis Ortodonti, seperti AUDY Dental Clinic, tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai peralatan diagnosa tersebut. 

Tersedia bahan dan merk behel gigi terbaik 

Bila Sahabat AUDY ingin melakukan pemasangan behel gigi, selalu pastikan bahwa sudah mengetahui bahan-bahan yang akan digunakan untuk pemasangan kawat gigi. Selalu tanyakan apabila belum memahami merk-merk ataupun jenis-jenis dari behel gigi yang akan dipasang. 

AUDY Dental Clinic menyediakan berbagai jenis dan merk behel gigi terbaik. Mulai dari bahan metal, seperti Ortho Classic, Praxis Mini, Mini Master American Ortho, dan juga Mini Diamond Victory. Lalu Ceramic seperti Pure Sapphire dan Gemini, lalu tentu bahan self-ligating seperti merk Empower Clippy Metal dan Damon Metal. 

Pemasangan behel gigi ditangani oleh Dokter Gigi Spesialis Ortodonti

Dilansir dari kompas.com, baik itu pemasangan behel gigi ataupun perawatannya memang sebaiknya dilakukan oleh pihak yang kompeten, yaitu Dokter Gigi Spesialis Ortodonti. Walaupun pada praktiknya di masyarakat masih banyak yang menggunakan jasa tukang gigi atau sebagainya untuk pemasangan behel gigi. Perlu diwaspadai risiko yang mengintai dari pemasangan behel gigi yang menyalahi standar. Jangan sampai ketika terjadi malpraktik atau sejenisnya, barulah kerepotan mencari jasa Dokter Gigi Spesialis Ortodonti. 

Siap untuk perawatan jangka panjang

Secara umum, perawatan berkala selepas pemasangan behel gigi membutuhkan waktu yang panjang, yaitu sekitar 1 hingga 2 tahun. Perawatan yang dilakukan mulai dari penggantian karet behel hingga pemasangan berbagai alat pendukung yang diperlukan. Tentunya tergantung dengan progres dari perbaikan gigi yang dialami. Berbagai layanan perawatan pemasangan behel gigi ini dapat dilakukan secara berkala di AUDY Dental Clinic. 

Baca juga: Tips Merawat Behel Gigi

Berbagai Cara Pembayaran untuk Pasang Behel Gigi di AUDY Dental Clinic

Untuk Sahabat AUDY yang tertarik untuk memasang kawat gigi di AUDY Dental Clinic, jangan khawatir. Karena selain metode pembayaran tunai, AUDY Dental Clinic juga menyediakan fasilitas cicilan yang bisa dilakukan dengan pembayaran langsung ke klinik atau melalui Blibli untuk mendapatkan potongan hingga 2 juta rupiah. Selain itu juga masih tersedia berbagai macam metode pembayaran untuk pemasangan behel gigi, seperti yaitu asuransi, Sodexo, dan Kredivo.

Itulah berbagai alasan untuk melakukan pemasangan behel gigi dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti serta cara pembayarannya. Selalu percayakan penanganan pemasangan behel dengan Dokter Gigi Spesialis yang terpercaya dan berpengalaman. Semua itu bisa ditemukan di AUDY Dental Clinic, yang telah berpengalaman selama lebih dari 13 tahun dan memiliki lebih dari 20 cabang di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.