Cara Memutihkan Gigi Kuning dan Serba Serbi Promo Bleaching Gigi

Cara Memutihkan Gigi Kuning dan Serba Serbi Promo Bleaching Gigi

Promo bleaching gigi adalah salah satu kesempatan emas, terutama bagi para pencinta kopi, teh, maupun minuman berwarna lainnya. Pasalnya, minuman berwarna pekat dan juga rokok merupakan pelaku utama penyebab gigi menguning.

Bleaching gigi biasa juga dikenal sebagai perawatan pemutihan gigi. Hasilnya memang tidak seputih Veneer Gigi dengan variasi warna Super White, namun bleaching gigi dapat memutihkan warna gigi beberapa tingkat dari warna gigi kuning sebelumnya. Selain biaya bleaching gigi umumnya lebih murah daripada biaya Veneer Gigi, prosesnya pun terhitung lebih cepat.

Secara umum, bleaching gigi tergolong ke dalam keperluan kosmetika. Tindakan ini diperlukan untuk menjaga estetika, dan termasuk penting bagi para pasien yang harus menjaga penampilan di tempat kerja. Jika Sahabat AUDY termasuk salah satunya, maka tak ada salahnya untuk membaca artikel ini lebih dulu guna mengetahui serba serbi bleaching gigi dengan lebih mendalam.

Bisakah gigi kuning menjadi putih?

Bisa. Gigi kuning dapat kembali menjadi putih, meskipun tidak 100% sempurna. Menurut situs medicalnewstoday, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan warna gigi natural kita:

1. Mengurangi konsumsi asupan yang dapat menodai gigi

Selain minuman yang mengandung senyawa Tanin seperti kopi, teh, dan cola, asupan yang asam juga bisa membuat gigi menjadi lebih kuning. Keasaman dalam minuman seperti jus akan mengikis enamel gigi dan kemudian memperlihatkan warna kuning pada lapisan di bawahnya.

Namun, tak seperti minuman lainnya, jus adalah salah satu asupan yang baik untuk tubuh, sehingga cukup sayang bila ditinggalkan sepenuhnya. Sebagai alternatif, pastikan untuk selalu menyikat gigi 30 menit setelah mengonsumsinya.

2. Sikat gigi 30 menit setelah konsumsi asupan dengan risiko noda

Tak hanya jus, para Dokter Gigi juga menyarankan untuk menyikat gigi 30 menit setelah mengonsumsi makanan dan minuman apapun yang berisiko menodai atau merusak lapisan enamel gigi. Jarak 30 menit diperlukan karena asam dapat melemahkan lapisan enamel, sehingga menyikat gigi terlalu dekat setelah gigi terpapar asam justru dapat menyebabkan kerusakan. 

3. Berhenti merokok

Saat merokok, kandungan nikotin pada asap yang dihirup juga meninggalkan noda pada gigi. Tak hanya itu, kandungan tidak baik lainnya yang masuk ke dalam mulut juga dapat menimbulkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Untuk itu, tindakan berhenti merokok harus dilakukan dengan segera.

Selain melindungi gigi dari noda, berhenti merokok juga dapat menjaga kesehatan lapisan enamel dan mulut secara keseluruhan. Tak hanya efek noda nikotin, lapisan enamel yang menipis membuat lapisan dentin yang berwarna kekuningan di dalamnya jadi terlihat, membuat gigi kita jadi terlihat lebih kuning.

4. Perbanyak konsumsi makanan berserat tinggi

Mengunyah sayur dan kacang-kacangan tertentu yang tinggi akan serat dapat bantu menetralkan kandungan asam pada mulut sekaligus melindungi lapisan enamel gigi. Pasalnya, asupan sayuran hijau dan kacang-kacangan dapat memicu mulut untuk memproduksi lebih banyak air liur yang bantu bersihkan mulut dari asam.

5. Bleaching Gigi

Semua cara di atas adalah variasi cara yang membutuhkan waktu lebih lama sebelum terlihat hasilnya. Namun, pada situasi dan kondisi yang membutuhkan hasil dengan lebih cepat, maka bleaching gigi adalah pilihan instan yang dapat dilakukan hanya dengan satu kali kunjungan. Tindakan bleaching gigi melibatkan beberapa zat kimia, membuatnya lebih baik ditangani oleh Dokter Gigi sebagai ahlinya.

Bagi pasien yang ingin melakukan tindakan bleaching sendiri di rumah, tersedia juga pilihan At Home Bleaching. Namun, tak bisa sembarangan, penggunaan bleaching kit yang benar juga harus dilengkapi instruksi khusus dengan bahan yang sesuai dengan rekomendasi Dokter Gigi. Saat muncul kesempatan, gunakan promo bleaching gigi yang kerap diadakan oleh Klinik Gigi Spesialis terpercaya di sekitar domisili Sahabat AUDY.

Baca juga: Internal Bleaching, Solusi Gigi Putih Setelah Perawatan Saraf Gigi

Berapa biaya bleaching gigi?

Biaya bleaching gigi cukup bervariasi sesuai kebijakan masing-masing klinik gigi. Kisaran biayanya dimulai dari Rp4.000.000 dan dapat berubah seiring waktu.

Apakah ada promo bleaching gigi?

Namun, berita baik khusus untuk semua Sahabat AUDY, tersedia promo bleaching gigi dengan potongan harga hingga jutaan rupiah. Harga spesial dengan pelayanan luar biasa dari para Dokter Gigi Spesialis.

Baca juga: Veneer Gigi atau Bleaching, Mana yang Lebih Tahan Lama?

Kelebihan bleaching gigi di AUDY Dental?

Bukan klinik gigi biasa, AUDY Dental adalah klinik gigi spesialis yang menaungi Dokter Gigi Spesialis dengan beragam spesialisasi. Tingkat pengalaman dan lama pendidikan yang telah dijalani oleh para Dokter Gigi Spesialis menjanjikan layanan terbaik untuk proses pemutihan gigi dengan aman dan nyaman.

Tersedia layanan Internal Bleaching, At Home Bleaching, dan In Office Bleaching yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan para pasien. Berikut adalah berbagai keuntungan unggulan yang bisa didapatkan, semua dengan harga spesial dalam promo bleaching gigi!

  • Pilihan perawatan tepat untuk tampilan gigi yang cerah alami.
  • Ditangani oleh Dokter Gigi Estetik yang berpengalaman.
  • Peralatan dental advanced dengan teknologi terkini.
  • Bahan bleaching berkualitas yang dibuat di Amerika.
  • Prosedur yang nyaman dan tanpa rasa ngilu
  • Hasil instan dalam 1x kunjungan.

Nah, jadi tunggu apalagi? Manfaatkan promo bleaching gigi di Klinik Gigi Spesialis AUDY Dental sekarang juga. Booking secepatnya dan sampai jumpa di klinik!

Baca juga: Mengenal Home Bleaching : Memutihkan Gigi Bisa Dari Rumah Sendiri, Lho!