Rekomendasi Dokter Gigi Anak Jakarta Selatan dan Biaya Perawatannya

Rekomendasi Dokter Gigi Anak Jakarta Selatan dan Biaya Perawatannya

Jika Sahabat AUDY adalah orang tua yang bertempat tinggal di daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya, maka penting untuk mengetahui beberapa Dokter Gigi Anak Jakarta Selatan yang terpercaya dan mudah diakses. 

Dokter Spesialis Kedokteran Gigi Anak atau yang biasa juga dikenal dengan nama Pedodontis atau Pediatric Dentist, adalah salah satu dokter yang sangat dibutuhkan selama masa tumbuh kembang anak kita.

Menurut situs The Center for Pediatric Dentistry milik University of Washington, semakin cepat anak-anak mulai melakukan pemeriksaan gigi secara teratur, maka kesehatan mulut mereka akan lebih terjaga seumur hidupnya. Gigi yang sehat dapat membantu anak-anak untuk mengunyah makanan lebih mudah, belajar untuk berbicara lebih jelas, dan senyum dengan percaya diri.

Siapa saja Dokter Gigi Spesialis Anak yang Praktik di Jakarta Selatan?

Penting untuk mencari Dokter Gigi Anak yang tak hanya mampu menangani masalah gigi dan mulut anak dengan menyeluruh, tetapi juga mampu mengambil hati sang anak dengan ketulusannya. Berikut adalah beberapa Dokter Gigi Anak Jakarta Selatan.

1. drg. Andita Tissalia, Sp.KGA

Dokter Gigi satu ini akrab dipanggil dengan Dokter Tissa oleh para kolega dan pasien-pasiennya yang menggemaskan. Dokter Tissa  merupakan salah satu Dokter Gigi senior yang menyelesaikan pendidikan Dokter Gigi Umumnya pada tahun 2006 lalu. Namun selang beberapa tahun, Dokter Gigi yang sangat sayang dengan anak-anak ini memutuskan untuk mengambil spesialisasi Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2011 silam.

Beberapa perawatan yang dilakukan oleh Dokter Tissa adalah perawatan saluran akar, ekstraksi, serta perawatan orthodonti. Selain itu, Dokter Tissa juga melakukan perawatan untuk masalah gigi dan mulut anak lainnya. Kunjungi Dokter Tissa di Klinik Gigi Spesialis Anak, AUDY Kids Cipete.

2. drg. Citra Novikafuri, Sp.KGA

Pediatric Dentist satu ini aktif mengikuti berbagai seminar seputar kedokteran gigi. Salah satu ketertarikannya adalah untuk terus mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi terbaru dalam kedokteran gigi.

Untuk anak-anak yang berlokasi di sekitar Cipete, Bintaro, atau BSD, mereka berkesempatan untuk melakukan konsultasi masalah gigi dan mulut anak dengan Dokter Citra. Mulai dari perawatan saluran akar hingga perawatan ortodonti anak, semua bisa dilakukan setelah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Citra. 

3. drg. Shaffa Amalia, Sp.KGA

Lulusan cumlaude Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia ini jatuh cinta dengan keriaan anak-anak, hingga kemudian melanjutkan pendidikannya untuk menjadi Dokter Gigi Spesialis Anak. Berhasil lulus pada tahun 2014 lalu, Dokter Shaffa kemudian aktif meraih berbagai prestasi. Salah satu pengalaman yang membanggakan adalah ketika beliau diundang sebagai pembicara seminar Spesialis Care Dentistry di Dubai.

Jika ingin mengajak anak untuk bertemu dengan Dokter Shaffa, jangan lupa untuk segera buat jadwal di AUDY Kids Kemang dan Cipete, ya! Beberapa perawatan yang dilakukan oleh Dokter Shaffa adalah sealant gigi, aplikasi flouride, space maintainer, dan beragam tindakan penanganan kesehatan gigi dan mulut lainnya.

Baca juga: Bagaimana Menemukan Rekomendasi Dokter Gigi Anak? Berikutnya Tipsnya!

4. drg. Diajeng A Dewi, Sp.KGA

Pedodontis satu ini aktif mengikuti beragam seminar dan hands on dalam bidang kedokteran gigi. Dokter Gigi Anak yang akrab disapa dengan panggilan Dokter Ditte adalah lulusan dari Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Pedodonti (Anak) Universitas Indonesia tahun 2017 lalu.

Dedikasi yang beliau curahkan tergambar melalui upayanya dalam mempelajari bahasa isyarat. Bahasa isyarat merupakan salah satu cara Dokter Ditte untuk berkomunikasi dengan para pasiennya yang luar biasa. Rasa sayang yang tersampaikan melalui berbagai cara, Dokter Ditte bisa ditemui di Klinik Gigi Spesialis Anak, AUDY Kids Depok, Bintaro, dan Bekasi!

5. drg. Rezki Viona, Sp.KGA

Setelah menyelesaikan pendidikan Dokter Gigi Umum, Dokter Rezki aktif mengikuti seminar di bidang estetika dan perkembangan kedokteran gigi di Indonesia. Beliau kemudian memutuskan untuk mengambil Program Pendidikan Kedokteran Gigi Spesialis Anak di almamaternya, Universitas Indonesia.

Berhasil menyandang gelar Pediatric Dentist pada tahun 2019 lalu, Dokter Rezki kemudian mendedikasikan dirinya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anak di Klinik Gigi Spesialis Anak, AUDY Kids Depok. Mulai dari penambalan estetik hingga perawatan saluran akar gigi, Dokter Rezki siap membantu kembalikan keceriaan pada semua anak.

6. drg. Winanda Annisa M., Sp.KGA

Dokter yang biasa dipanggil dengan Dokter Nis ini adalah salah satu dokter yang gemar mengikuti berbagai kegiatan seminar serta hands on kedokteran gigi. Haus akan ilmu pengetahuan membuatnya ingin terus meningkatkan kemampuan dalam bidang kedokteran gigi, hingga akhirnya beliau memutuskan untuk mengambil pendidikan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia yang juga merupakan almamaternya.

Telah lulus pada tahun 2020 lalu, Dokter Nis dipercaya untuk menjadi salah satu Pedodontis andalan di Klinik Gigi Spesialis Anak, AUDY Dental Cipete, Kemang, Depok, dan Cinere. Selain perawatan, jangan lupa untuk meminta Dokter Nis untuk memberikan edukasi lebih lanjut seputar perawatan gigi anak saat berkunjung menemuinya nanti, ya!

7. drg. Nurulia Januarti, Sp.KGA

Dengan hasil yang sangat memuaskan, Dokter Nurul berhasil menyelesaikan pendidikan Dokter Gigi Umum dan pendidikan lanjutan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia pada tahun 2022 lalu. Beberapa keahlian Dokter Nurul adalah penambalan, pembersihan karang gigi, dan semua perawatan lainnya yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anak. 

Dokter Nurul kini adalah salah satu Pediatric Dentist yang aktif menjaga kesehatan gigi dan mulut anak di Klinik Gigi Spesialis AUDY Depok dan BSD. Jika berada di sekitar lokasi tersebut, jangan lupa untuk segera melakukan pemeriksaan gigi anak berkala dengan Dokter Nurul.

Baca juga: Dokter Gigi Spesialis Anak dan Dewasa, Apa Perbedaannya?

Berapa Biaya ke Dokter Gigi Anak?

Biaya kunjungan ke Dokter Spesialis Gigi Anak sangatlah beragam sesuai tindakan yang dibutuhkan, begitupun dengan Dokter Gigi Anak Jakarta Selatan. Beberapa tindakan yang biasa dilakukan oleh para Pedodontis adalah tambal gigi anak, cabut gigi anak, serta pembersihan gigi anak. Biaya untuk masing-masing tindakan cukup bervariasi tergantung jenis dan tingkat kesulitannya, semua bisa dilihat pada tautan ini atau halaman khusus Spesialis Kedokteran Gigi Anak AUDY di sini.

Harga tertera dapat berubah seiring waktu, namun satu hal yang perlu dipastikan adalah pengalaman sang dokter dan pelayanan klinik tersebut. Untuk mendapatkan perawatan terbaik, pastikan untuk memilih Klinik Spesialis Gigi yang memiliki Spesialis Kedokteran Gigi Anak yang terpercaya. Kunjungi berbagai klinik AUDY Kids terdekat untuk mendapatkan perawatan terbaik dari para Dokter Gigi Anak Jakarta Selatan.

Baca juga: Pentingnya Tahu Lokasi Dokter Gigi Spesialis Anak Terdekat