Rekomendasi Dokter Gigi Spesialis untuk Senyum Paripurna di Momen Spesial

Untuk sebagian besar orang, momen spesial bisa jadi adalah salah satu hal yang paling penting dan berharga untuk dinikmati dengan maksimal. Waktu yang terbaik, situasi yang terbaik, serta tampilan yang terbaik adalah hal yang lumrah diinginkan demi menjadikan momen tersebut semakin berkesan.

Penampilan dan kesehatan gigi yang cerah terjaga juga merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan berbagai momen spesial. Guna mencapainya, ada beberapa prosedur estetika gigi yang bisa dilakukan. Namun jangan asal, berikut adalah beberapa Rekomendasi Dokter Gigi Spesialis yang memiliki keahlian untuk menjaga dan menampilkan estetika gigi terbaik untuk momen spesial.

Merapikan Gigi Sebaiknya ke Dokter Gigi Apa?

Untuk memperbaiki estetika gigi, ada beberapa pilihan prosedur yang bisa dilakukan. Namun tentunya pilihan prosedur ini tidak bisa asal diambil, karena harus disesuaikan dengan kebutuhan dan situasi bentuk serta kesehatan gigi dan mulut masing-masing manusia. Ada beberapa jenis Spesialisasi Kedokteran Gigi dengan fokus ilmu yang juga mencakup estetika gigi. Yuk, langsung bahas semua rekomendasi Dokter Gigi Spesialisnya di bawah ini.

1. Spesialis Konservasi Gigi untuk Tampilan Terbaik Gigi

Sesuai namanya, salah satu misi utama Spesialis Konservasi Gigi adalah untuk menjaga dan mempertahankan gigi asli kita selama mungkin di dalam rongga mulut. Dalam prosesnya, Dokter Spesialis satu ini juga kerap memperbaiki estetika gigi yang sempat bermasalah. Beberapa prosedur estetika yang ditangani oleh Dokter Spesialis Konservasi Gigi adalah pemasangan veneer dan bleaching.

2. Spesialis Prostodonsia untuk Penggunaan Gigi Tiruan

Jika kondisi gigi sudah tidak bisa dipertahankan, salah satu solusi untuk mengembalikan estetika sekaligus fungsi kerja gigi dan mulut adalah penggunaan gigi tiruan. Artinya, sang pasien akan disarankan untuk berkonsultasi dengan Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia yang mendalami ilmu penggantian dan restorasi gigi.

Selain gigi palsu lepasan dan permanen, Spesialis Prostodonsia juga menangani kasus kesehatan yang membutuhkan prosedur yang lebih kompleks seperti penggantian gigi dan operasi rahang.

3. Spesialis Ortodonti untuk Prosedur Behel atau Kawat Gigi

Bukan hanya sekedar preferensi estetika, struktur gigi yang tidak rapi juga memiliki risiko masalah kesehatannya sendiri. Sebelum menggunakan behel atau kawat gigi, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti.

Berfokus pada pendalaman ilmu dan keahlian untuk koreksi atau pembetulan posisi gigi, perawatan Ortodonti ditujukan untuk memperbaiki fungsi berbicara, pengunyahan, rahang, serta sendi. Bisa jadi semakin percaya diri di momen spesial dengan gigi yang rapi dan berfungsi maksimal!

Baca juga: Ingin Hasil Bleaching Gigi Tahan Lama? Lakukan Beberapa Hal ini!

Berapa Harga Merapikan Gigi?

Harga untuk merapikan gigi sangat bervariasi tergantung jenis prosedur apa saja yang direkomendasikan oleh para Dokter Gigi Spesialis. Bisa jadi, ada kasus yang membutuhkan beberapa prosedur secara berurutan untuk mencapai hasil akhir yang didambakan. Mulai dari veneer, bleaching, hingga scaling; penggunaan behel, gigi tiruan lepasan, serta ragam gigi tiruan permanen.

Masing-masing tindakan pun memiliki biaya yang tidak sama. Biayanya dapat berbeda tergantung kondisi gigi, gusi, serta fungsi mulut keseluruhan masing-masing pasien. Untuk mengetahui bayangan harga dari tindakan yang mungkin dibutuhkan, pastikan untuk segera menghubungi Klinik Dokter Gigi Spesialis AUDY Dental terdekat.

Kondisi Gigi Apa Saja yang Membutuhkan Perawatan Estetika?

Setiap situasi kesehatan gigi dan mulut tentu memerlukan perawatan yang sesuai. Berikut beberapa kondisi gigi yang memerlukan Smile Makeover untuk tampil semakin paripurna:

  • Gigi Tanggal / Ompong
    Atasi masalah fungsi kerja mulut yang tidak sempurna karena gigi tanggal dengan penggunaan gigi tiruan. Kunjungi spesialis Prostodonsia untuk mendapatkan rekomendasi tepat berdasarkan pemeriksaan menyeluruh.
  • Gigi Rusak /Retak / Patah
  • Gigi Berjarak / Tidak Rata
  • Gigi Bernoda / Berubah Warna
  • Bentuk & Ukuran Gigi Tidak Proporsional

Baca juga: Mau Pasang Behel? Cek Dulu Biaya Pasang Behel di Sini

Di Mana Rekomendasi Klinik Gigi Terpercaya untuk Perawatan Kecantikan Gigi?

Senyum sehat jadi semakin paripurna dengan perawatan terbaik dari para Dokter Gigi Spesialis. Sampai bertemu di klinik, Sahabat AUDY!

Baca juga: Serba Serbi Pemasangan dan Harga Veneer Gigi di Klinik Dokter Gigi Spesialis