Rekomendasi Orthodontist Surabaya dan Perawatan Gigi yang Ditanganinya

Rekomendasi Orthodontist Surabaya

Sedang mencari Orthodontist Surabaya dengan kualitas terbaik? Dokter Gigi memang memiliki banyak spesialisasi yang bisa dipilih berdasarkan masalah gigi dan mulut yang dialami pasien. Salah satu spesialisasinya adalah Orthodontist. Spesialis Orthodontist saat ini banyak dicari, karena spesialisasinya berkaitan dengan estetika gigi, mulut, dan rahang. 

Perbedaan Dokter Gigi dan Orthodontist

Apa sih perbedaan antara Dokter Gigi dan Orthodontist? Menurut sumber berikut, Dokter Gigi bisa dibilang mirip dengan dokter umum dengan keahliannya yang bersifat general (menyeluruh). Sementara itu, Orthodontist (Sp.Ort) adalah Dokter Gigi yang sudah mengambil spesialis khusus pada bidang ortodonti. 

Sebenarnya, spesialis di bidang kedokteran gigi bukan hanya Orthodontist melainkan ada banyak spesialis lainnya dengan fokus masing-masing. 

Baca juga: Orthodontist : Dokter Spesialis Gigi Yang Paham Estetika Gigi

Perawatan Gigi dan Mulut yang Dapat Ditangani Orthodontist

Penasaran nggak sih, apa saja perawatan gigi dan mulut yang dapat ditangani Orthodontist? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Behel Gigi

Behel gigi adalah salah satu perawatan gigi yang paling banyak dilakukan oleh Orthodontist. Behel gigi merupakan solusi bagi pasien yang memiliki masalah dengan susunan giginya, seperti terlalu menumpuk, terlalu maju, berjarak, dan masalah gigi lainnya.

Menurut situs berikut, pemasangan behel gigi adalah prosedur medis yang penting dilakukan dan bukan hanya untuk kepentingan estetika semata. Pasalnya, susunan gigi yang tidak selaras bisa mengganggu fungsi rongga mulut dan meningkatkan risiko penyakit mulut lainnya, seperti gigi berlubang dan radang gusi. 

Baca Juga: Kenali, Tanda-tanda Kamu Butuh Pasang Behel

2. Operasi Rahang

Dikutip dari laman berikut, Spesialis Orthodonti juga mungkin akan mempertimbangkan prosedur operasi pada kasus maloklusi parah yang melibatkan kelainan pada struktur tulang rahang. Dalam melakukan operasi ini, Orthodontist biasanya akan bekerja sama dengan Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut.

Operasi ini akan melibatkan potongan tulang rahang, sampai pemasangan pelat dan sekrup guna menstabilkan rahang dan menjaga gigi yang bermasalah. Meski begitu, Orthodontist hanya akan melakukan operasi apabila pemasangan behel dan perawatan non-invasif lainnya kurang efektif. 

Rekomendasi Orthodontist Surabaya dengan Kualitas Terbaik

Untuk warga Surabaya yang saat ini sedang membutuhkan dan mencari Orthodontist Surabaya dengan kualitas terbaik, bisa datang ke AUDY Dental.

AUDY Dental adalah solusi dari semua masalah gigi dan mulut, karena AUDY Dental merupakan klinik Dokter Gigi spesialis terbesar di Indonesia. Selama 14 tahun, AUDY Dental telah dipercaya melayani berbagai pasien dengan masalah gigi dan mulut yang berbeda.

Selain itu, AUDY Dental juga telah memiliki 27 cabang, salah satunya adalah di Surabaya. Jika penasaran di mana lokasi AUDY Dental Surabaya. Yuk, cek alamat lengkapnya di sini!

Kami siap membantu menangani masalah gigi Sahabat Audy. Yuk, Buat janji sekarang!