Rekomendasi Dokter Gigi di Cikarang Terbaik dan Banyak Pilihan Pelayanannya

Rekomendasi Dokter Gigi di Cikarang Terbaik-

Adakah yang sedang mencari Dokter Gigi di Cikarang yang terbaik dan punya banyak pilihan pelayanannya? Untuk warga Cikarang sekarang tidak perlu khawatir, karena sudah banyak Dokter Gigi di daerah tersebut. 

Pertanyaannya, apakah Dokter Gigi tersebut terbaik dan memiliki banyak pilihan pelayanan? Nah, agar tidak salah pilih Dokter Gigi di Cikarang, coba simak rekomendasi berikut ini, yuk!

Dokter Gigi di Cikarang yang Punya Banyak Pilihan Pelayanannya

Meski namanya Dokter Gigi tapi bukan hanya menangani satu masalah saja, Dokter Gigi saat ini memiliki banyak pelayanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pasien dan itu menjadi salah satu kelebihannya. 

Saat ini untuk yang bertempat tinggal di daerah Cikarang, tidak perlu bingung dan jauh lagi mencari Dokter Gigi dengan pelayanan beragam, karena sekarang sudah ada AUDY Dental Cikarang yang memiliki banyak pelayanan. Ada apa saja, sih, pelayanan yang bisa pasien pilih? Berikut daftarnya!

Baca Juga: Klinik Gigi Spesialis Terdekat di Jakarta Selatan

1. Behel Gigi

Behel gigi adalah salah satu perawatan gigi yang bisa dipilih apabila pasien memiliki masalah gigi yang berjejal, bengkok, atau tidak sejajar. Dengan menggunakan behel, gigi akan menjadi lebih rapi dan tentunya dapat meningkat kepercayaan diri. 

AUDY Dental memiliki beberapa pilihan jenis behel gigi seperti behel metal, behel ceramic, behel self-ligating, behel behel lingual, invisalign. Semua jenis behel gigi ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan masalah yang dihadapi pasien.

Kelebihan jika memilih pasang behel gigi di AUDY Dental adalah ditangani oleh Ortodontis yang berpengalaman, sehingga pasien dapat memiliki rencana perawatan yang jelas dan durasi yang lebih efisien. 

2. Veneer Gigi

Veneer gigi merupakan lapisan material yang terbuat dari komposit atau porselen untuk ditempel di permukaan gigi, dengan tujuan untuk mengubah bentuk, ukuran, serta warna gigi agar tampilannya lebih estetik. 

Beberapa jenis veneer gigi yang ada di AUDY Dental adalah veneer direct dan veneer porcelain. Kedua jenis ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pasien. Tentunya tak perlu ragu lagi melakukan veneer gigi di AUDY Dental, karena pasien akan ditangani oleh Dokter Gigi Spesialis yang ahli dibidang estetik. 

3. Bleaching Gigi

Gigi yang menguning adalah satu masalah yang banyak dihadapi semua orang. Meski sudah menggosok gigi dengan rajin, nyatanya gigi yang menguning tetap tak dapat dihindari. Salah satu solusi yang bisa dipilih untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan bleaching gigi. 

Dilansir dari sumber berikut, bleaching gigi adalah proses pemutihan gigi dengan bahan kimia berupa hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Proses bleaching gigi dilakukan dengan dengan sinar laser dan bahan pemutih tersebut sekitar 15-43%.  

Ada beberapa tipe bleaching gigi yang tersedia di AUDY Dental, yaitu: 

  • Internal Bleaching 

Hanya untuk gigi dengan kondisi saraf yang sudah mati dan berubah warna.

  • At Home Bleaching

Prosedur bleaching yang dapat dilakukan di rumah secara mandiri dengan bahan sesuai rekomendasi dari Dokter Gigi serta dilengkapi intruksi khusus.

  • In Office Bleaching

Prosedur di klinik dengan penggunaan bahan berkualitas serta alat dental khusus, proses hanya dalam satu kali kunjungan. 

4. Gigi Palsu/Tiruan

Menurut situs berikut, gigi palsu adalah alat bantu yang dapat menggantikan gigi yang hilang dari jaringan gusi dan sekitarnya. Menggunakan gigi palsu dapat mengatasi masalah yang ditimbulkan akibat gigi hilang atau lepas seperti gangguan makan, bicara, hingga menurunnya rasa percaya diri. 

Beberapa gigi palsu yang ada di AUDY Dental adalah gigi tiruan lepasan, gigi tiruan jembatan (bridge), gigi tiruan crown (mahkota tiruan). Pasien bisa konsultasikan langsung dengan Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia, untuk menentukan tipe gigi palsu mana yang paling sesuai. 

Baca Juga: Cari Harga Gigi Palsu yang Ternyaman? AUDY Dental Clinic Tempatnya

5. Perawatan Gigi Anak

Salah satu yang menjadi poin plus Dokter Gigi AUDY Dental adalah pelayanan khusus gigi anak. Ditangani oleh Dokter Gigi Spesialis Anak yang berpengalaman, membuat para orang tua tenang memercayakan perawatan gigi Si Kecil. Selain itu, terdapat playground yang dapat digunakan si kecil sambil menunggu giliran perawatan. 

6. Scaling Gigi

Scaling gigi adalah prosedur pembersihan karang gigi atau plak yang menempel pada gigi. Manfaat lain dari scaling gigi adalah dapat mengatasi gusi berdarah dan bau mulut.

Scaling gigi menggunakan alat ultrasonic scaler, yang mampu merontokkan karang dan menghancurkan di sela-sela hingga bagian terdalam gigi. Proses scaling biasanya memakan waktu hingga 30 menit, bahkan bisa lebih lama tergantung seberapa banyak karang yang sudah menumpuk. 

Di AUDY Dental sendiri proses scaling gigi dilakukan dengan prosedur yang minim rasa sakit saat proses pembersihan karang gigi, sehingga nyaman untuk pasien.

7. Tambal Gigi 

Mendapati gigi yang berlubang? Jangan tunda untuk segera melakukan penambalan gigi. Menurut situs tersebut, gigi yang berlubang jika dibiarkan terlalu lama akan mengakibatkan terjadinya infeksi yang menyebar ke bagian jaringan lunak dari pulpa, rahang, atau mulut. Infeksi yang parah bisa menyebabkan munculnya abses atau kantong berisi nanah yang terlihat di sekitar gigi maupun gusi.

8. Operasi Gigi Bungsu

Gigi geraham ketiga atau biasa disebut gigi geraham bungsu seringkali tumbuh tidak sempurna, karena tidak mendapatkan ruang yang cukup untuk keluar dari gusi. Kondisi ini disebut dengan impaksi gigi. Jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan gigi tersebut tumbuh miring, hanya tumbuh sebagian, atau tidak tumbuh sama sekali. 

Operasi gigi bungsu merupakan tindakan pencabutan gigi bungsu dengan prosedur bedah minor yang memerlukan keahlian khusus. Di AUDY Dental tindakan ini ditangani langsung oleh Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut yang kompeten, ahli, dan berpengalaman. 

9. Implan Gigi

Implan gigi merupakan pilihan treatment terbaik untuk menggantikan gigi yang hilang, karena fitur serta kemiripannya dengan gigi asli. Dikatakan terbaik karena implan gigi memiliki kelebihan seperti material kuat dan tahan lama, mampu menyatu serta beradaptasi dengan dan jaringan pendukung, kuat, nyaman, serta terhindar dari penyusutan tulang rahang. 

Prosedur implan gigi meliputi tindakan bedah minor yang membutuhkan keahlian khusus. Di AUDY Dental, prosedur implan gigi menggunakan material buatan USA dan ditangani langsung oleh Dokter Gigi Spesialis yang berpengalaman. 

10. Perawatan Saraf Gigi

Perawatan saraf gigi adalah solusi yang bisa dipilih pasien untuk menangani rasa sakit yang diakibatkan oleh gigi berlubang. Prosedur ini bertujuan untuk membersihkan dan menghilangkan infeksi pada saluran akar gigi, yaitu rongga pada bagian tengah berisi pembuluh darah dan saraf yang berpotensi menjadi tempat bakteri berkembang biak apabila lubang gigi terlalu dalam atau terlalu besar. 

Perawatan saraf gigi di AUDY Dental ditangani oleh Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi berpengalaman dan terbiasa menghadapi kasus yang kompleks. 

Baca juga: Mengapa Perawatan Saraf Gigi Perlu Dilakukan Berulang Kali?

11. Gum Lifting

Gum Lifting merupakan perawatan yang dilakukan dalam rangka mengoptimalkan estetika gigi, dengan cara mengangkat serta membentuk gusi agar lebih simetris, proporsional, dan terlihat natural.

Di AUDY Dental, prosedur treatment ini ditangani langsung oleh Dokter Gigi Spesialis Periodonsia yang ahli dan berpengalaman melalui metode yang painless, proses perawatan yang cepat, dan hasil yang akurat.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Hal Yang Mesti Kamu Ketahui Tentang Gum Lifting

Alamat AUDY Dental Dokter Gigi di Cikarang

Tertarik melakukan perawatan gigi di AUDY Dental? Untuk yang bertempat tinggal di Cikarang, bisa mendatangi alamat tersebut:

Ruko Sudirman Blok B2 No. 10 Boulevard Jababeka, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, 17550.
No. Telepon: 021 892 614 11
No. Whatsapp: 08118252100

Ditunggu kedatangannya, ya, Sahabat AUDY!