Perhatikan Praktik Dokter Gigi Terdekatmu, Pastikan 5 Hal Ini Ya!

Tipe Dokter Gigi

Halo, Sahabat Audy!

Di setiap kota besar, sudah banyak tentunya yang membuka jasa klinik gigi. Tetapi sebagian besar orang mungkin banyak yang nggak tahu kalau klinik gigi atau dokter gigi terdekat itu memiliki izin legal atau justru berdiri dengan ilegal. Agar kamu nggak sampai terjerumus pada praktik ilegal yang menyebabkan malpraktik, ada baiknya kamu mengetahui lima hal ini nih, Sahabat Audy. Coba cek deh praktik dokter gigi terdekat di daerahmu sambil menyimak daftar di bawah ini!

1. Tenaga Ahli Berizin

Definisi tenaga ahli disini tentunya yaitu dokter gigi yang bersangkutan dan berpraktik di lokasi tersebut, Sahabat Audy. Seperti hampir semua profesional, dokter gigi juga memiliki nomer registrasi dan surat izin yang bisa kamu cek sendiri di portal website Konsil Kedokteran Indonesia (www.kki.go.id). Dari sana, kamu akan bisa melalukan pencarian Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktik (SIP). Jangan langsung mudah percaya pada cantuman data-data tersebut sebelum kamu tahu dan mengeceknya sendiri, terlebih pada praktik dokter gigi yang terlihat kurang meyakinkan maupun yang melayani dengan kurang profesional.

2. Tempat Praktik Berizin

Selain tenaga ahli, tempat praktik dari dokter gigi terdekat yang kamu temui juga semestinya memiliki izin ya, Sahabat Audy. Kamu bisa melihat surat izin tersebut yang biasa tercantum di bagian depan plang klinik gigi atau melalui resepsionis dari klinik tersebut. Ketika kamu sudah melihat tempat yang memiliki izin untuk membuka praktik, seharusnya kamu tidak perlu khawatir karena kamu akan terlindungi secara hukum apabila terjadi ketidaksesuaian dalam pemeriksaan. Karena itu, jangan pilih yang abal-abal deh! Pilih yang pasti dan terpercaya, contohnya seperti klinik gigi Audy Dental.

3. Harga Jasa Praktik yang Sesuai

Kalau kamu pernah mendatangi dokter gigi terdekat yang menawarkan harga jasa praktik yang kelewat murah, maka kamu seharusnya agak curiga, Sahabat Audy. Sebabnya, rata-rata biaya perawatan gigi itu nggak murah terlebih banyaknya biaya lain yang juga ikut berpengaruh, seperti kualitas peralatan dan tingkat keahlian dari dokter gigi. Agak berbahaya juga kalau kamu mengenali beberapa bahan dan peralatan yang digunakan ternyata tidak berkualitas dan memang berharga murah. Jangan asal pilih deh, Sahabat Audy!

4. Perhatikan Penanganan Limbah Praktik & Prosedur Sterilisasi Alat

Untuk kamu yang sudah menjalani perawatan gigi di klinik atau dokter gigi terdekat, coba lihat bagaimana cara penanganan limbah sekaligus prosedur sterilisasi alat yang digunakan, apakah sudah sesuai dengan standar? Beberapa bahan kimia dari praktik perawatan gigi akan mengakibatkan banyak kerusakan lingkungan bila dibuang sembarangan. Nah, akan terlihat juga profesionalisme dari klinik gigi tersebut. Sahabat Audy pastinya akan lebih percaya pada klinik gigi yang steril dan mampu mengelola limbahnya hingga ramah lingkungan, kan?

5. Penilaian Pelanggan

Di zaman yang serba internet begini, Sahabat Audy akan lebih dimudahkan untuk melihat penilaian reputasi dari dari pelanggan atau pasien yang pernah datang ke klinik atau dokter gigi terdekat itu. Bisa juga dengan bertanya ke kerabat untuk mencari tahu klinik mana yang memiliki reputasi terbaik. Akan sangat mudah menemukan klinik atau dokter gigi terbaik ketika kamu bertanya pada orang yang suka merawat giginya.

Nah Sahabat Audy, untuk hasil yang lebih pasti maka segera konsultasikan permasalahan gigimu ke klinik Audy Dental terdekat di kotamu untuk mendapatkan servis dari dokter spesialis yang profesional serta ditunjang oleh fasilitas yang terbaik.

Yuk, tunggu kapan lagi? Segera ke klinik Audy Dental ya!