Pasang Behel Semarang: Rekomendasi Terbaik dari Dokter Gigi Spesialis Ortodonti

Pasang Behel Semarang- Rekomendasi Terbaik dari Dokter Gigi

Tampilan gigi yang sehat dan tampak rapi tentu akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Secara umum, cukup banyak masyarakat yang memiliki gigi bawaan yang tidak rapi atau berubah karena cedera. Namun tak perlu kecewa, karena saat ini teknologi Behel Gigi sudah cukup canggih dan bisa membantu para pasien untuk memperbaiki kondisi gigi tersebut.

Spesial untuk para pasien yang berdomisili di Semarang, kini telah hadir Klinik Dokter Gigi Spesialis AUDY Dental. Dengan hadirnya Klinik AUDY Dental yang menaungi Dokter Gigi Spesialis Ortodonti, para pasien jadi bisa lebih mudah menjalani prosedur pasang behel Semarang.

Pasang Behel Gigi ke Dokter Spesialis apa?

Behel atau Kawat Gigi adalah bagian dari ilmu pendalaman Kedokteran Gigi Ortodonti. Para Dokter Gigi Spesialis Ortodonti mempelajari proses koreksi atau pembetulan posisi gigi agar bisa kembali menjalankan fungsinya dengan optimal.

Selain estetika penampilan, perawatan Ortodonti sangat penting untuk memperbaiki rahang, sendi, serta fungsi pengunyahan dan berbicara. Jangan sampai asal pilih dan pasang, pastikan untuk berkonsultasi dan mendapatkan pemeriksaan terlebih dahulu dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti jika ingin menggunakan Behel Gigi.

Baca juga: Kriteria Dokter Gigi Semarang yang Recommended dan Cara Mencarinya!

Apa saja jenis Behel Gigi yang tersedia?

Setelah berkonsultasi dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti, pasien akan diberikan rekomendasi penggunaan Behel Gigi sesuai kebutuhan kondisi gigi dan mulutnya. Tersedia beberapa jenis Behel Gigi berkualitas dengan karakterisasi yang berbeda. Pahami dengan seksama untuk pengalaman pasang behel Semarang yang terbaik, ya.

1. Behel Gigi Konvensional / Behel Metal

Behel Gigi Konvensional adalah jenis Kawat Gigi yang terbuat dari bahan anti karat kualitas tinggi. Dikenal juga dengan sebutan Behel Metal, Kawat Gigi satu ini dilengkapi dengan bracket metal berbentuk kotak kecil yang melekat pada permukaan gigi.

Bracket tersebut disambungkan pada gigi dengan bantuan Orthodontic Ring, cincin yang biasanya dibuat dari bahan stainless steel atau titanium. Kemudian, kawat fleksibel akan menghubungkan bracket pada masing-masing gigi untuk memberikan dorongan, perlahan menggeser gigi menuju posisi seharusnya. 

Salah satu poin penting dalam review behel gigi adalah karet o-ring warna warni yang dipasang untuk menjaga kawat agar tidak bergeser. Pasalnya karet inilah yang menjadikan Behel Gigi Konvensional sebagai bagian dari tren gaya dan fesyen.

2. Behel Gigi Self-Ligating

Pada Behel Self-Ligating, fungsi karet elastis yang digunakan untuk mengikat kawat pada bracket digantikan oleh klip yang mengunci posisi kawat di gigi. Desain canggih dengan slot khusus pada rangkaian Behel menjaga kawat agar tetap stabil. Berkat hal tersebut, Behel Self-Ligating dapat meminimalisir friksi serta membuat pergerakan rahang dan gigi jadi lebih fleksibel.

Behel ini juga sering disebut Behel Damon, salah satu merk behel yang telah lekat dengan jenis Behel Self-Ligating. Untuk pilihan varian yang tersedia, jangan lupa berdiskusi dan meminta saran kepada Dokter Gigi Spesialis Ortodonti pilihan di klinik AUDY Dental untuk pasang behel Semarang.

3. Behel Gigi Estetik

Behel Gigi Estetik memiliki bentuk dan cara kerja yang sama dengan Behel Gigi Konvensional. Perbedaannya terletak pada material yang digunakan, yaitu keramik. Bahan keramik yang dipilih memiliki warna yang serupa dengan gigi asli. Tampilannya terkesan lebih tersembunyi, memberikan nuansa estetik yang sesuai dengan namanya.

Behel Gigi Estetik ini kerap menjadi pilihan para pasien yang terganggu dengan fokus pandangan orang-orang pada bagian gigi dan mulutnya. Tampilan Behel Gigi yang lebih sederhana juga cocok untuk para pasien yang tidak suka menarik terlalu banyak perhatian.

4. Behel Gigi Lingual

Lebih tersembunyi daripada Behel Gigi Estetik, Behel Gigi Lingual dipasang pada bagian belakang gigi. Terbuat dari bahan metal anti karat yang berkualitas, Behel Gigi Lingual ini aman untuk gigi dan mulut kita.

Meskipun terbuat dari bahan yang sama, kemampuan penarikannya tidak sekuat Behel Gigi yang dipasang pada bagian luar. Penggunaan Behel Gigi Lingual biasanya direkomendasikan untuk kasus yang lebih ringan. Pastikan untuk berkonsultasi dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti untuk menentukan apakah masalah gigi yang dialami bisa dibetulkan menggunakan Behel Gigi satu ini.

Baca juga: Rekomendasi Klinik Gigi Anak yang Membuat Anak Nyaman Periksa Gigi

Berapa Lama Behel Bisa Dilepas?

Menurut situs news-medical, rata-rata durasi pemakaian Behel Gigi oleh pasien adalah 1 sampai 3 tahun. Namun, menjaga kebersihan mulut selama masa pemakaian juga merupakan faktor yang sangat penting dalam memastikan keberhasilan penggunaan Behel Gigi setelah pasang behel Semarang.

Berikut beberapa rekomendasi perawatan kebersihan gigi dan mulut untuk prosedur penggunaan Behel Gigi yang optimal:

  • Menyikat gigi dengan pasta gigi.
  • Membersihkan gigi lebih mendalam dengan Dental Floss.
  • Menjaga pola makan sehat dan seimbang.
  • Melakukan kunjungan konsultasi ke Dokter Gigi secara teratur.

Selain itu, beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi durasi pemakaian Behel Gigi adalah tingkat keparahan kasus, bentuk kesejajaran gigitan gigi, hingga perilaku pemakaian dan perawatan Behel Gigi tersebut.

Berapa Harga Behel Gigi?

Harga behel gigi dapat ditentukan dari variasi jenis dan material yang digunakan. Misalnya, biaya pasang Behel Gigi Konvensional dengan bahan metal USA berkisar dari 6 juta rupiah. Nominal tersebut sudah lengkap dengan konsultasi, pemasangan kawat pada gigi atas dan bawah, serta cetak gigi senilai 750 ribu rupiah.

Untuk mendapatkan harga terbaik, pastikan untuk selalu bertanya terlebih dahulu tentang promo yang tersedia. Misalnya, promo cicilan 0% atau potongan harga yang sering diadakan oleh Klinik Dokter Gigi Spesialis Semarang, AUDY Dental. Masuk akal dan berkualitas, proses penggunaan Behel Gigi dari awal hingga akhir akan dilakukan oleh Dokter Gigi Spesialis Ortodonti yang berpengalaman.

Pemasangan dan perawatan yang benar akan menghindarkan pasien dari kemungkinan masalah gigi di kemudian hari. Karena itu, jangan ragu lagi dan rasakan pengalaman pasang behel Semarang terbaik di Klinik AUDY Dental cabang Semarang. Cek semua promo dan booking konsultasinya sekarang juga, yuk!

Baca juga: Klinik Gigi Semarang: Perawatan Lebih Mendalam oleh Dokter Gigi Spesialis