Harga Gigi Palsu Lepasan dan Permanen Terbaik: Masuk Akal dan Berkualitas!

Harga Gigi Palsu Lepasan dan Permanen Terbaik

Saat gigi asli sudah tanggal atau tidak dapat berfungsi dan harus dicabut, maka prosedur penggunaan gigi palsu adalah salah satu hal yang krusial untuk dilakukan. Namun sayangnya, sebagian besar masyarakat masih belum menyadari kebutuhan set gigi lengkap dalam rongga mulut. Sementara sebagian lainnya terhenti karena tidak yakin dengan harga gigi palsu lepasan, permanen, serta keseluruhan total biaya yang diperlukan.

Padahal, rongga kosong pada struktur gigi yang dibiarkan begitu saja dapat mengganggu fungsi makan, bicara, maupun fungsi kerja mulut secara keseluruhan. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, artikel kali ini akan membahas perihal harga gigi palsu lepasan dan permanen di Klinik Dokter Gigi Spesialis. Lengkap dengan serba serbi pertanyaan populer mengenai penggunaan serta informasi harga Gigi Palsu Lepasan dan Permanen.

Berapakah Harga 1 Gigi Palsu?

Harga satu gigi palsu berbeda untuk setiap jenisnya. Misalnya, Harga Gigi Palsu Dental Crown dengan bahan porcelain berkisar pada angka 3 juta rupiah, sementara Harga Gigi Palsu Lepasan satuan mulai dari Rp450.000 untuk satu gigi belum termasuk plat.

Berapa Harga Gigi Palsu yang Bisa Dilepas?

Harga Gigi Palsu yang bisa dilepas dimulai dari Rp450.000 per gigi. Harga plat per rahang berbeda sesuai bahan yang digunakan. Plat Akrilik dibanderol mulai dari Rp1.500.000 per rahang, plat Varplast mulai dari Rp2.000.000 per rahang, dan Frame Logam mulai dari Rp3.000.000 per rahang.

Semua harga tersebut dapat berubah seiring dengan waktu dan aspek pengaruh lainnya. Namun Harga Gigi Palsu Lepasan dan Permanen di Klinik Dokter Gigi Spesialis akan sesuai dengan kualitas dan daya tahan yang lebih lama jika dirawat dengan benar. Spesialis Prostodonsia akan memberikan edukasi yang sesuai agar Gigi Palsu yang telah terpasang bisa bertahan lebih lama. Lebih hemat dan efisien!

Baca juga: 3 Alasan Tak Perlu Takut Implan Gigi Geraham!

Kenapa Pasang Gigi Palsu di Klinik Dokter Gigi Spesialis?

Meski belum banyak diketahui masyarakat, namun gigi palsu memiliki varian jenis yang cukup beragam. Mulai dari gigi palsu lepasan penuh yang kerap menjadi stereotip dunia hiburan, hingga crown dan bridge yang tak terlalu familiar di telinga orang banyak. Ragam variasi ini tercipta tak hanya sekedar sebagai pilihan, namun hasil dari kebutuhan kondisi gigi dan mulut masing-masing pasien yang berbeda.

Seperti yang kita ketahui, semua manusia diciptakan secara unik. Tak ada yang sama, begitu pula dengan bentuk, kondisi, serta masalah gigi dan mulutnya. Situasi tersebut yang membuat dokter perlu mendiagnosa pasien sebelum dapat menentukan penanganan yang sesuai untuk keadaan pasien saat itu.

Bukan hanya sekedar cari tahu tentang harga gigi palsu lepasan maupun permanen, berikut beberapa tahapan penting yang perlu dijalani pasien sebelum menggunakan gigi palsu. 

1. Tahap Pemeriksaan

Tak bisa asal pilih dan pasang gigi palsu, seorang pasien perlu untuk menjalani pemeriksaan terlebih dahulu untuk menentukan perawatan serta jenis gigi palsu yang diperlukan. Pasalnya, jenis gigi palsu yang akan digunakan haruslah yang sesuai dengan rekomendasi Dokter Gigi.

Setelah diperiksa secara menyeluruh, Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia akan memberikan rekomendasi penanganan sesuai dengan hasil diagnosa. Sesuai kasusnya, Spesialis Prostodonsia akan menentukan jenis Gigi Palsu dan rekomendasi varian yang dibutuhkan dari Gigi Palsu tersebut.

Misalnya, Gigi Palsu Permanen dengan varian Implant, atau Gigi Palsu Lepasan dengan varian Flexi Denture. Harga Gigi Palsu Lepasan dan Permanen juga bisa menjadi bahan pertimbangan dan sebaiknya dikonsultasikan dengan Spesialis Prostodonsia.

2. Tahap Pembuatan

Setelah berdiskusi dan sepakat dengan jenis Gigi Palsu yang akan digunakan, maka tahap pembuatan dapat segera dimulai. Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia akan melakukan pencetakan dan pengukuran rongga yang akan diisi dengan Gigi Palsu.

Setiap Gigi Palsu memiliki masa pembuatannya masing-masing, ada yang sebentar dan ada juga yang lama. Secara umum, masa pembuatan Gigi Palsu Lepasan cenderung lebih sebentar daripada Gigi Palsu Permanen. Berkat keterampilan dan ilmu yang lebih mendalam, Spesialis Prostodonsia dapat mengerjakan tahap pembuatan dengan lebih cepat dan tepat jika dibandingkan dengan Dokter Gigi lainnya.

3. Tahap Pemasangan

Jika masa pembuatan Gigi Palsu telah selesai, maka sesi pemasangan akan segera dijadwalkan. Gigi Palsu yang berkualitas dan dibuat dengan seksama tentu akan terasa pas saat dipasang.

Namun pemasangannya juga tidak bisa asal, terutama pada kasus penggunaan Gigi Palsu Permanen. Pasalnya pemasangan yang tidak benar dapat menimbulkan masalah di kemudian hari. Hal ini dapat merugikan pasien dari segi waktu dan biaya. Karena itu, Spesialis Prostodonsia yang telah terlatih adalah pilihan tepat untuk penanganan Gigi Palsu dari tahap awal hingga akhir.

Baca juga: Ingin Gigi Palsu Permanen Tahan Lama? Simak 6 Tipsnya

Berapa Lama Gigi Palsu Lepasan Bisa Bertahan?

Menurut situs Oral Health Foundation, Gigi Palsu Lepasan yang dirawat dengan baik bisa bertahan selama beberapa tahun. Namun dalam beberapa kasus, Gigi Palsu perlu diperbaiki atau dibuat ulang karena keausan pemakaian normal maupun perubahan bentuk mulut seseorang karena tonjolan tulang dan gusi yang menyusut membuat rahang bertemu secara berbeda.

Jika hal tersebut terjadi, maka segera perbaiki atau ganti Gigi Palsu pasien. Gigi Palsu yang longgar dan tidak pas dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, gangguan fungsi makan dan berbicara, serta masalah kesehatan seperti luka dan infeksi.

Rekomendasi Klinik dengan Harga Gigi Palsu Lepasan Terbaik

Untuk mendapatkan Harga Gigi Palsu Lepasan terbaik dengan kualitas yang terjamin, pastikan untuk mengunjungi Spesialis Prostodonsia di Klinik Dokter Gigi Spesialis AUDY Dental. Pengalaman layanan belasan tahun dengan jam terbang tinggi para Dokter membuat hati pasien terasa aman dan nyaman dalam menjalani prosedur penggunaan Gigi Palsu Lepasan maupun Permanen.

Cari Klinik AUDY Dental terdekat dari rumah sekarang juga, dan segera buat janji konsultasinya yuk. Selalu sedia menjaga kesehatan gigi dan mulut Sahabat AUDY, sampai bertemu di klinik!

Baca juga: Cek Kesehatan Gigi Berkala: Proses, Harga, & Klinik Scaling Gigi Terdekat